Indonesian Racing Hadir di Livery Gresini Racing Moto3

0
gresini racing moto3 indonesian racing

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tim balap MotoGP Gresini Racing memperkenalkan livery terbarunya untuk musim 2021, dengan menggandeng sponsor Indonesia, MP1. Tulisan Indonesian Racing hadir di bodi motor balap Gresini Racing yang akan berlaga di Moto3.

Selain itu, di dalam paddock MotoGP nantinya akan ada nama Racing Gresini Moto3 Indonesia di setiap serinya. Kerjasama MP1 dengan Gresini Racing ini diluncurkan secara virtual dari Indonesia dan Italia pada Rabu 17 Februari 2021.

“Bagi saya, Moto3 adalah kategori yang paling menarik dalam kalender MotoGP. Dengan balapannya yang fantastis, para pembalap muda yang tak kenal takut ini akan menjadi bintang masa depan dalam MotoGP. Tujuan jangka panjang kami adalah untuk mengembangkan talenta muda Indonesia, dan kunci utama untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan memberikan kehadiran yang kuat sejak awal di grid Moto3,” ucap Rocky Soerapoetra, CEO MP1.

Livery Indonesian Racing ini memiliki motif batik asal Indonesia yang sudah dimodifikasi oleh desainer Italia, Drudi.

gresini racing moto3 indonesian racing

Baca juga: Federal Oil Kembali Eksis di Ajang Moto2 Bersama Gresini

Tim Gresini Moto3 Indonesia didukung oleh pembalap berpengalaman yakni Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba yang menjadi Rookie of the Year 2020. Dengan kombinasi tersebut, diharapkan tim Gresini Moto3 Indonesia mampu berbicara banyak khususnya dalam hal prestasi di ajang Moto3 2021.

Acara peluncuran ini tidak dihadiri oleh Fauto Gresini selaku pemilik tim karena masih berjuang melawan penyakit virus corona dalam tubuhnya. Selain tim Moto3, mereka juga meluncurkan tim Moto2 yang masih disertai Federal Oil asal Indonesia sebagai sponsor utama.

Gresini Racing sendiri bukanlah nama baru di Indonesia. Tim ini sudah lama bekerja sama dengan berbagai pihak dari Tanah Air. Kolaborasi dengan Federal Oil sendiri telah berlangsung selama 1 dekade atau 10 tahun.

Dalam kerjasamanya tersebut, belum ada nama pembalap asal Indonesia yang dilibatkan selama satu musim penuh. Doni Tata Pradipta adalah satu-satunya pembalap Indonesia yang sempat merasakan pengalaman di Moto2, namun tidak untuk satu musim penuh.

LEAVE A REPLY