Honda Ingatkan Fitur Honda Sensing Bukan untuk Mencegah Kecelakaan

0
Fitur honda sensing honda cr-v

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kehadiran fitur baru yang diboyong Honda pada beberapa produknya memang menjadi unggulan. Mereka menyebutnya sebagai Honda Sensing, di mana dari fitur tersebut dibekali dengan teknologi terkini yang bisa memberikan peringatan kepada pengemudi akan ada bahaya yang dihadapi.

Beberapa fitur dari Honda Sensing ini antara lain adalah Collision Mitigation Brake System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC), Lame Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM).

Meski mobil Honda sudah dibekali dengan teknologi terkini sebagai pengantisipasi kecelakaan. Namun Honda tetap menggaris bawahi bahwa fitur ini akan semakin maksimal bekerja dengan adanya bantuan dari pengemudi.

Baca juga: Sambut Pajak Nol Persen Honda Segarkan Tampilan Brio RS, Harga Turun?

“Honda Sensing bukan sebuah fitur yang bisa bisa mencegah kecelakaan secara penuh. Fitur ini juga tergantung kondisi dan juga pengendalian dari pengemudi untuk memaksimalkan dalam menghindari kecelakaan. Jadi balik lagi, pengemudi tetap memegang penuh kendali untuk menghindari kecelakaan. Honda Sensing sebagai pengingat dan mengantisipasi adanya kecelakaan,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor.

Beberapa line up Honda yang sudah mengadopsi fitur ini antara lain adalah Honda Accord, Honda CR-V dan Honda Odyssey. Dengan adanya fitur ini, maka kenyamanan serta keselamatan berkendara menjadi salah satu hal yang diprioritaskan oleh Honda.

LEAVE A REPLY