Mandalika Racing Team, Siap Tarung di Moto2 untuk Musim Balap 2021

0
Mandalika racing team

ROCKOMOTIF, Spanyol – Mandalika Racing Team Indonesia akhirnya resmi memperkenalkan motor balapnya yang akan digunakan dalam ajang balap Moto2 musim 2021. Perkenalan motor balap ini sekaligus memperkenalkan kedua pembalap yang akan memperkuat tim balap tersebut, yakni Tom Luthi dan Bo Bendsneyder.

Meski peluncuran tim ini sempat mengalami penundaan lantaran adanya kabar duka kepergian Fausto Gresini. Namun tim yang diketuai oleh Rapsel Ali, menyatakan siap untuk bertarung dalam ajang balap Moto2.

Dalam musim perdananya, Rapsel Ali, percaya bahwa ujung tombak mereka ini mampu memberikan prestasi yang baik dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia balap.

“Tahun ini menjadi musim perdana untuk Pertamina Mandalika SAG Team akan berlaga di kelas Moto2, dan mengikuti selama satu musim penuh di tahun 2021,” ujar Rapsel Ali. 

Baca juga: Federal Oil Kembali Eksis di Ajang Moto2 Bersama Gresini

Optimisme kuat untuk bisa meraih prestasi pada musim pertama ini juga dilontarkan oleh Tom Luthi. Menurutnya, salah satu untuk bisa memberikan kemajuan bagi tim adalah dengan memanfaatkan test pramusim sebaik-baiknya.

“Itu yang sangat penting. Sebagai langkah pertama, fokus saya adalah melakukan pengetesan pertama di Valencia untuk meraih hasil terbaik,” jelas Luthi.

Sementara itu, SAG Team Principal, Edu Perales mengakui bahwa tim sudah siap secara keseluruhan. Bahkan tim begitu bersemangat menyambut musim perdana balap di kelas Moto2 bersama Pertamina Mandalika Racing Team Indonesia.

“Kami bangga meluncurkan livery baru Pertamina Mandalika SAG Team, yang kental nuansa Indonesia. Warna baru yang sangat indah dan saya rasa (balap) kali ini akan seru,” imbuh Edu Perales.

“Kami sangat bersyukur dengan dukungan sangat besar yang kami terima dari dari Negara Indonesia. Kami telah berkembang beberapa tahun terakhir dan ini musim untuk menunjukkan potensi kami sepenuhnya,” tandas Edu Perales.

LEAVE A REPLY