Mitsubishi Fuso Percaya Market Kendaraan Komersial Naik 30% di 2021

0
mitsubishi ecanter truk listrik

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setahun lebh pandemi Covid-19 menerpa dunia membuat segala industri terkena imbas, termasuk di industri otomotif khususnya kendaraan komersial. Seperti yang dialami oleh Mitsubishi Fuso yang membuat turunnya penjualan mereka.

Namun di 2021 ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyampaikan target di tahun 2021. KTB yakin bisa meraih pangsa pasar sebesar 48.1% atau setara dengan penjualan sebanyak 31,220 unit.

KTB memprediksi permintaan pasar kendaraan niaga di tahun 2021 akan meningkat 30%, setara dengan 64,900 unit, berdasar pada kondisi terkini pasar otomotif.

Meski pandemi Covid-19 masih akan berlanjut di tahun 2021, KTB berharap permintaan pasar akan membaik. Hal ini disampaikan oleh Naoya ‘Rocky’ Takai, Presiden Direktur KTB dalam Media Gathering Virtual bersama media, Selasa (30/3/2021).

Mitsubishi fuso

Baca juga: Mitsubishi Fuso Sediakan Armada untuk Mobile Service di Pertambangan

“KTB akan tetap bersikap positif, fokus target pangsa pasar tinggi seperti di tahun 2020. Kami akan menghadirkan serta memperkuat solusi digital melalui integrasi data dari berbagai sistem digital yang kami miliki seperti Runner Telematics, Dealer Management System (DMS) serta berbagai sumber lain terkait data informasi pelanggan. Kami ingin menjadi partner yang lebih dekat kepada pelanggan dan menyediakan layanan professional,” ujar Rocky.

Tahun ini KTB juga menggandeng Kementerian Perhubungan, melalui penguatan sistem Runner Telematics terhadap regulasi Kemenhub PM 60 / 2019 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Barang Dengan Kendaraan Bermotor di Jalan.

“Sampai dengan saat ini, Mitsubishi Fuso masih menjadi satu-satunya brand kendaraan niaga yang sudah siap mendukung Kemenhub dalam mewujudkan manajemen lalu lintas yang baik dan diharapkan dapat meningkatkan keamanan jalan melalui sistem Runner Telematics,” ujar Alexander Hilmi Perdana, S.Si.T., M.Si., Kepala Sub Direktorat Angkutan Barang Direktorat Angkutan Jalan, Kementerian Perhubungan.

truk mitsubishi fuso

Unggulkan Fighter di segmen MDT

Untuk mencapai target tahun ini, KTB masih mengandalkan Fighter di segmen Medium Duty Truck (MDT). Selain Fuso Canter di segmen LDT yang menjadi andalan KTB selama ini.

KTB juga senatiasa mensosialisasikan teknologi common-rail kepada pelanggan, untuk memastikan FUSO siap menghadapi Euro4. Fighter, produk MDT dari Mitsubishi Fuso, yang sudah dilengkapi dengan mesin common-rail, menerima banyak feedback positif dari pelanggan.

Common-rail merupakan prasyarat implementasi Euro4, dengan konsumsi bahan bakar efisien dan dapat meningkatkan kenyamanan pengemudi sehingga lebih aman. Sejak diperkenalkan di tahun 2019, penetrasi Fighter telah mencakup hampir seluruh wilayah operasional di Indonesia. Area penetrasi tertinggi adalah Sumatera, diikuti Kalimantan, dan kemudian menyebar di seluruh wilayah Indonesia.

Selama masa transisi, KTB akan mempersiapkan infratruktur yang dibutuhkan terutama pada kesiapan operasional Dealer sehingga ketika Euro4 diimplementasikan, KTB siap memberikan dukungan penuh kepada pelanggan.

LEAVE A REPLY