Brand Indonesia Ini Semakin Dikenal di Ajang Balap Dunia

0
Federal gresini moto2 balap

ROCKOMOTIF, Jakarta – Peran sponsor dalam sebuah tim memang menjadi sebuah hal penting dari sisi finansial. Terlebih untuk balapan kelas dunia, yang mana membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu, peran sponsor sangat dibutuhkan agar pengembangan serta beberapa hal lainnya bisa berjalan dengan baik.

Melihat adanya sponsor dari Indonesia yang tampil dalam ajang balap Moto2 bersama salah satu tim balap yakni Gresini Racing, brand-brand Indonesia ini semakin dikenal di seluruh dunia. Terlebih pada seri pembuka yang berlangsung dua pekan lalu, pembalap Federal Oil Gresini Moto2 berhasil meraih podium ketiga dalam balapan yang digelar di Qatar (28/3).

Melihat keperkasaan Fabio Di Giannantonio, Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chariman Exxonmobil Lubricants Indonesia, menyampaikan kepuasannya atas performa yang dilakukan oleh pembalapnya tersebut.

Baca juga: Federal Oil Kembali Eksis di Ajang Moto2 Bersama Gresini

“Selamat kepada Diggia telah membalap dengan hati. Kemenangan yang sangat berarti dan emosional bagi para fans dan penggemar Moto2.  Kemenangan ini seakan mengobati rasa dahaga akan sebuah kebanggaan nasional. Semoga team FOGM2 dan Diggia bisa mempertahankan momentum dan terus berprestasi sepanjang musim ini,” jelas Patrick, dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Adapun beberapa brand yang melekat pada motor balap Moto2 FOGM2, antara lain adalah Federal Oil, Bold Riders, Antangin dan Aspira. Bagi Federal Oil sendiri, kemitraan bersama Gresini Racing memang bukan hal yang baru. Melainkan sudah satu dekade mereka berkolaborasi untuk memberikan semangat pada pembalapnya yang bertarung di ajang Moto2.

Dukungan dan kolaborasi brand-brand Indonesia ini tentunya bukan sesuatu yang mudah. Kolaborasi ini sudah dimulai sejak 10 tahun yang lalu dan berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah balap internasional paling bergengsi. Pembalap Doni Tata pada tahun 2013 dan Dimas Ekky (wildcard di musim 2017) pernah tercatat sebagai pembalap Indonesia yang berhasil menjajal ketatnya persaingan di Moto2.

LEAVE A REPLY