Penjualan Xpander dan Xpander Cross Naik Dua Kali Lipat Karena PPnBM

0
Diskon ppnbm harga xpander ppnbm

ROCKOMOTIF, Jakarta – Di luar kekecewaan yang diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) karena Pajero Sport tidak masuk dalam daftar mobil yang mendapat diskon pajak (PPnBM). Namun Nakamura tetap berterimakasih dengan program pemerintah ini.

Produk Mitsubishi lain seperti Xpander dan Xpander Cross masuk dalam diskon Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) dan imbasnya mengalami peningkatan penjualan yang siginifikan.

Menurut Irwan Kuncoro, Direktur Marketing PT MMKSI mengatakan jika penjualan Xpander dan Xpander Cross mengalamin peningkatan lebih dari dua kali lipat dari tahun 2020 lalu.

Baca juga: Mitsubishi Siap Hadirkan Xpander PHEV, Kucurkan Investasi Rp 11,2 Triliun!

“Dampaknya positif, angka penjualan sepanjang 2020 memang turun cukup banyak. Penjualan Xpander dan Xpander Cross per bulan hanya di angka 2.000-an unit. Tapi setelah PPnBM itu angkanya dalam satu bulan 4.500 unit. Naik lebih dari dua kali lipat,” ungkap Irwan saat acara Media Gathering secara virtual, Selasa (6/4/2021).

Meningkatnya penjualan dua produk di small MPV ini berimbas juga pada inden yang cukup panjang. Menurut Irwan karena tingginya permintaan konsumen setelah adanya diskon PPnBM ini.

“Relaksasi PPnBM ini membuat penjualan (Mitsubishi) meningkat tinggi. Untuk itu MMKSI juga telah meningkatkan produksi (Xpander dan Xpander Cross). Namun dengan adanya kebijakan ini membuat demand lebih tinggi dari supply,” bebernya.

Baca juga: Harga Xpander Turun Karena Diskon PPnBM, Warna Putih Lebih Besar

Irwan menambahkan lagi jika pihaknya tetap mengusahakan pengiriman yang cepat ke konsumen dengan terus meningkatkan produksi di pabrik MMKI.

“Kami merekomendasikan kepada masyarakat untuk tidak kehilangan kesempatan memiliki produk baru Mitsubishi di relaksasi PPnBM ini,” tutupnya.

LEAVE A REPLY