Pentingnya Memilih Helm Berkualitas, Jangan Tergiur Harga Murah

0
Helm cargloss hijabers

ROCKOMOTIF, Cibinong – Setiap pengendara motor wajib menggunakan helm ketika berkendara, namun sayangnya banyak yang sekedar melihat harga murah tanpa memperhatikan kualitasnya.

Padahal fungsi helm sangat vital dalam melindungi kepala pengendara ketika terjadi kecelakaan. Hal ini menjadi perhatian khusus dari Cargloss Helmet yang memproduksi helm berkualitas SNI dengan harga terjangkau.

Sayangnya, meski harga helm Cargloss sudah terjangkau tapi masih ada yang mengambil celah dengan memalsukan helm produksi lokal Indonesia ini. Jika helm Cargloss berstandar SNI dijual dengan harga Rp 230 ribuan, tapi helm yang mengaku Cargloss ini dijual dengan harga Rp 150 ribu.

Cargloss Helmet sudah memproduksi helm sejak 2002 dan tidak sekedar mencari keuntungan semata. Faktor kualitas helm produksi Cargloss Helmet dibuat sesuai dengan regulasi yang berlaku. Dan hal ini dipastikan tidak akan disalahgunakan demi keuntungan bisnis semata.

Baca juga: Ini Dia Merek Helm & Apparel Premium di Prime Gears Bintaro

“Cargloss Helmet menyadari betul bahwa keselamatan konsumen di atas segalanya demi masa depan bangsa,” jelas Endin Nasrudin, General Manager Cargloss Helmet.

Setiap helm Cargloss memiliki kualitas terbaik dan tentu sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) 1811:2007 yang menetapkan spesifikasi teknis untuk helm pelindung yang digunakan oleh pengendara dan penumpang kendaraan bermotor roda dua, meliputi klasifikasi helm standar terbuka (open face) dan helm standar tertutup (full -face).

Lab Pengujian Helm

Cargloss Helmet sendiri memiliki lab pengujian helm. Fasilitas uji Cargloss Helmet Quality Assurance ini sesuai dengan regulasi SNI 1811:2007, JIS 8133:2007 dan ECE:2002.

Terdapat 5 alat uji untuk memastikan kualitas dari produk Cargloss Helmet sebelum dipasarkan dengan tingkat keselamatan sesuai dengan standar.

1. TRACKING POINT

Alat yang berfungsi untuk menentukan titik pengujian pada helm.

Ada 4 titik pengujian dalam 1 helm

* bagian atas helm

* bagian samping kanan helm

* bagian samping kiri  helm

* bagian belakang helm

2. G–SHOCK TEST ( UJI PENYERAPAN KEJUT )

Alat yang berfungsi untuk menguji ketahanan helm terhadap benturan benda tumpul atau bidang datar.  Nilai hasil pengujian tidak boleh lebih dari 300G.

 

3. PENETRASI TEST

Alat yang berfungsi untuk menguji ketahanan helm terhadap benturan benda tajam

* Jika alarm alat uji tidak berbunyi maka hasil pengujian di nyatakan “ OK “

* Jika alarm alat uji berbunyi maka hasil pengujian dinyatakan “ NG “

helm cargloss

4. CHINSTRAP – TEST ( UJI KEKUATAN PENAHAN )

Alat yang berfungsi untuk menguji ketahanan penahan tali dagu helm

*tali dagu tidak boleh mengalami perpanjangan lebih dari 32 mm

5. ROLL OF – ( UJI EFEKTIFITAS PENAHAN )

Alat yang berfungsi untuk menguji efektifitas penahan tali dagu helm

*Hasil uji dinyatakan ok jika helm tidak  lepas dari alat uji

Selain tentunya memenuhi pasar aftermarket, Cargloss Helmet juga dipercaya untuk memproduksi helm oleh pabrikan-pabrikan sepeda motor besar (OEM) yang berbisnis di Indonesia. Di antarnya adalah Yamaha, Honda, Kawasaki, Suzuki hingga Piaggio.

LEAVE A REPLY