Hati-Hati, Helm Cargloss Yang Dipakai Jokowi Banyak Palsunya!

0
Helm cargloss jokowi

ROCKOMOTIF, Cibinong – Helm Cargloss tentunya sudah banyak penggunanya di Indonesia, hal ini membuat helm populer yang juga digunakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) banyak dipalsukan.

Hal ini disampaikan oleh Endin Nasrudin, General Manager Cargloss Helmet yang mengatakan bahwa pihaknya menemukan helm jenis retro yang diproduksi Cargloss banyak dipalsukan.

“Kita dapati ada 3 helm (Cargloss palsu) yang keluar dari 3 produsen berbeda. Dan ketiga-tiganya itu helm retro,” jelas Endin saat diskusi virtual dengan media, Rabu (7/4/2021).

Investigasi ini dilakukan oleh Cargloss di toko helm yang dijual online di marketplace.

Helm cargloss

Baca juga: Pentingnya Memilih Helm Berkualitas, Jangan Tergiur Harga Murah

“Kita melakukan investigasi di toko-toko (helm) yang dijual online di marketplace. Helm itu sebenarnya tanpa merek, tetapi penjualnya kasih stiker yang mereknya Cargloss sama seperti kita. Stiker itu baru akan ditempel saat ingin dijual,” tambah Endin.

Endin memberikan tips bagaimana mengenali helm palsu tersebut. Ada beberapa ciri visual antara helm Cargloss yang asli dengan yang palsu. Salah satu acuannya adalah emblem Cargloss.

“Kalau Cargloss yang asli, pakai decal dan dilindungi pakai clear coat, sehingga enggak bisa dicopot stikernya. Sedangkan Cargloss yang palsu itu biasanya pakai stiker yang bisa dikletek,” bebernya lagi.

Baca juga: Bentuk Tim Balap, Cargloss Andalkan Rey Ratukore

Selain itu, helm Cargloss yang asli terdapat nama pembuatnya di dalam helm, yakni PT Mega Karya Mandiri. Sedangkan yang palsu tidak ada.

Endin menyarankan agar jangan mudah tergoda dengan helm yang memakai merek terkenal, namun harganya miring.

“Setiap helm yang diproduksi oleh Cargloss itu sudah melalui pengujian sesuai standar SNI. Jadi jangan tertipu dan jangan tergoda dengan helm yang harganya murah. Karena itu justru akan membahayakan kita,” ujarnya.

LEAVE A REPLY