Biaya DFSK Gelora E Hanya Rp42 Ribu per 300 Km, Cocok Buat Usaha

0
biaya dfsk gelora e

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mobil komersial pertama di Indonesia yang menggunakan tenaga listrik baru saja meluncur di ajang IIMS Hybrid 2021, Kamis (15/4/2021). Kendaraan van ini memiliki biaya operasional yang murah, hanya Rp42 ribu untuk mengisi daya setiap 300 km.

Menurut Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile, sebagai mobil listrik niaga ringan, Gelora E menyasar sektor usaha. Terutama logistik dan jasa pengiriman/kurir. Tentunya dengan menawarkan sejumlah benefit secara keuangan, sehingga bisa dirasakan langsung.

DFSK pun menawarkan harga promo selama pemesanan di IIMS Hybrid 2021 ini. Untuk Gelora E model minibus dipasarkan dengan harga spesial pameran berkisar Rp 510-520 juta. Sementara model blind van mulai Rp 480-490 juta.

Baca juga: DFSK Gelora E Bisa Dipesan di IIMS Hybrid 2021

Banyak keunggulan lain dari Gelora E sebagai mobil usaha. Pertama tentu biaya operasionalnya yang murah. Kedua karena menggunakan baterai dan tanpa ada mesin, biaya perawatan berkalanya juga lebih murah dibandingkan kendaran niaga ringan bermesin konvensional. Dan ketiga, mobil listrik mendapat sejumlah insentif dari pemerintah.

“DFSK Gelora E mampu menghemat biaya energi menjadi sekitar Rp 200 per kilometer. Sehingga konsumen DFSK Gelora E akan mendapatkan biaya operasional yang lebih rendah, mencapai 1/3 dibandingkan dengan kendaraan komersial konvensional,” jelas Rifin Tanuwijaya, Sales & Marketing Director PT. Sokonindo Automobile.

DFSK juga menawarkan pembangunan stasiun pengisian daya baterai Gelora E di depo atau pool perusahaan logistik sehingga perusahaan tidak kesulitan untuk mencatu daya baterainya.

“Sistem baterai sebagai sumber penyimpanan baterai didukung dengan pengisian fast charging yang mampu mengisi daya dari 0-100% dengan waktu hanya 2,5 jam. Sedangkan untuk pengisian reguler, DFSK Gelora E memiliki pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A,” beber Wahyu Handaya, Training Manager PT. Sokonindo Automobile.

Baca juga: Produk Baru DFSK Siap Meluncur di IIMS Hybrid 2021

Jarak tempuh berkendara hingga 300 km berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle). Sedangkan untuk pengisian reguler, Gelora E memiliki sistem pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220 V 16A.

“Minimal daya listrik di rumah yakni 3.500 kWh,” tambah Wahyu.

Sebagai kendaraan komersial, DFSK Gelora E memiliki torsi maksimum 200 Nm.

DFSK menjadi pabrikan pertama di Indonesia yang memasarkan mobil listrik segmen kendaraan niaga ringan.

LEAVE A REPLY