DFSK Gelora E Hanya Butuh Waktu 2,5 Jam Untuk Mengisi Baterai

0
Dfsk gelora e

ROCKOMOTIF, Jakarta – DFSK Gelora E menjadi mobil komersial ringan pertama yang bertenaga listrik dan dipasarkan di Indonesia. Sebagai satu-satunya mobil minibus tanpa mesin konvensional, Gelora E mengusung teknologi yang cukup modern.

Mobil ini masih diproduksi secara langsung di China dan diimpor utuh dari China. Teknologi yang diusungnya sama dengan yang dipasarkan di Tiongkok sana.

“Saat ini DFSK Gelora E masih diimpor secara CBU, namun untuk ke depannya kami akan memproduksi Gelora E sendiri di pabrik kami yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten,” jelas Alexander Barus CEO PT. Sokonindo Automobile.

Satu keunggulan Gelora E adalah biaya operasional yang murah, hanya Rp42 ribu untuk setiap 300 km. Tentunya sistem baterai yang digunakan oleh Gelora E sudah cukup canggih. Sistem baterai sebagai sumber penyimpanan baterai didukung dengan pengisian fast charging yang mampu mengisi daya dari 0-100% dengan waktu hanya 2,5 jam.

Dfsk gelora E

Baca juga: Biaya DFSK Gelora E Hanya Rp42 Ribu per 300 Km, Cocok Buat Usaha

“Tidak ada perbedaan spesifikasi yang signifikan antara spesifikasi dan fitur di Indonesia dan di China. Kami tetap memberikan fitur-fitur dan teknologi unggul dengan harga yang terjangkau bagi konsumen di Indonesia,” ujar Franz Wang, Managing Director PT. Sokonindo Automobile.

Sedangkan untuk pengisian reguler, DFSK Gelora E memiliki pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A. Untuk bisa mengisi ulang baterai di rumah, maka minimal daya listrik di rumah Anda harus 3.500 kWh.

Keamanan di Gelora E ini juga sudah dijamin oleh pihaknya, karena kontrol kualitasnya dilakukan secara ketat. Mobil ini juga dibilang cukup aman ketika terpaksa menerjang banjir.

Baca juga: DFSK Gelora E Bisa Dipesan di IIMS Hybrid 2021

“Kami sudah memenuhi standar proteksi internasional dengan nilai mencapai 67. Meski demikian kami tetap menyarankan kepada konsumen untuk tidak menerjang banjir, apabila banjir sudah melebihi 1 meter,” jelas Wahyu Handaya, Training Manager PT. Sokonindo Automobile.

DFSK Indonesia sudah membuka pemesanan di IIMS Hybrid 2021 untuk Gelora E. Jika pesan sekarang, maka akan mulai dikirimkan ke konsumen di bulan Agustus 2021.

Booth DFSK hadir di IIMS Hybrid 2021 mulai dari 15-25 April 2021 di Hall A7 dengan luas booth mencapai 702 m2.

LEAVE A REPLY