Ridwan Kamil Lakukan Kunjungan ke Pabrik Sepeda Motor Listrik

0
ridwan kamil pabrik motor listrik gesits

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tren elektrifikasi di Indonesia turut mengalami pertumbuhan yang besar. Beberapa mobil listrik serta sepeda motor listrik mulai bermunculan untuk memberikan mobilitas yang mudah kepada masyarakat.

Melihat tren yang positif ini membuat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bergegas untuk mengunjungi pabrik sepeda motor listrik di kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Dalam kunjungannya tersebut, pejabat yang kerap disapa Kang Emil ini, mengatakan penggunaan sepeda motor listrik akan mendapat tempat di wilayahnya lantaran sejalan dengan target pemerintah untuk mengurangi polusi udara.

“Dalam kurun waktu 10 tahun Provinsi Jawa Barat akan memberlakukan aturan yang mewajibkan populasi penggunaan kendaraan listrik mencapai 30 persen dari populasi kendaraan biasanya,” jelas Ridwan Kamil, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Motor Listrik Universitas Budi Luhur SEV-01 Kembali Jalani Tes di Sirkuit Sentul

Adapun salah satu hal yang menjadi fokus dari tujuan tersebut mengingat biaya yang dikeluarkan sangat efisien ketimbang pengeluaran kendaraan dengan mesin konvensional.

“Efisiensi biaya menjadi salah satu alasan memutuskan untuk mengalihkan kendaraan operasional kedinasan menggunakan kendaraan listrik. Dengan kendaraan listrik, Pemda Provinsi Jawa barat bisa menghemat pengeluaran anggaran biaya Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga satu per limanya,” tambah Kang Emil.

Sebagai salah satu pemain sepeda motor listrik di Indonesia, PT Wika Industri Manufaktur sebagai produsen sepeda motor listrik merk Gesits, menyambut baik target pemerintah provinsi Jawa Barat dalam hal penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinasnya.

“Motor listrik Gesits menjadi salah satu solusi guna mendukung program pemerintah dalam mengurangi penggunaan dan ketergantungan terhadap energi fosil. Pembakaran bahan bakar fosil mengemisikan polutan ke udara dan menyebabkan polusi udara. Gesits siap mendukung kebijakan pemerintah Jawa Barat untuk mengimplementasikan program renewable energy,” jelas Muhammad Samyarto, Direktur Utama PT Wika Industri Manufaktur.

LEAVE A REPLY