Imbas Diskon PPnBM, Harga Fortuner dan Innova Bekas Anjlok Rp 20 Jutaan

0
innova trd sportivo

ToyotROCKOMOTIF, Jakarta – Toyota Fortuner dan Innova merupakan model yang mendapatkan diskon PPnBM dari pemerintah. Imbasnya, berdasarkan klaim Toyota, penjualannya meningkat karena otomatis banderol barunya turun sampai puluhan juta rupiah.

Efek lain, menyasar kepada pedagang mobil bekas. Harga bekas Fortuner dan Innova menjadi anjlok Rp 20 jutaan. Tentunya ini menguntungkan buat konsumen karena bisa beli dengan harga sedikit lebih murah dari biasanya.

Menurut Gunawan Setiadi salah satu pengusaha mobil bekas di kawasan Jakarta Utara, sejak beberapa pekan setelah diskon PPnBM itu diberlakukan, permintaan Toyota Fortuner dan Innova bekas sedikit menurun, sebab beralih ke unit baru.

Daftar mobil Diskon ppnbm

Baca juga: Komponen Lokal Raize dan Rocky Belum 70 Persen, Kok Bisa Dapat Diskon PPnBM?

“Otomatis agar dilirik oleh konsumen harganya ikut disesuaikan. Rata-rata kurang lebih turun Rp 20 jutaan,” ungkap Gunawan saat dihubungi Rockomotif belum lama ini.

Gunawan mencontohkan, untuk Innova lansiran tahun 2017 sebelumnya dijual Rp 245 juta sampai Rp 250 juta tergantung kondisi unit. Sekarang bisa berkurang Rp 20 juta dari harga sebelumnya.

“Mau tidak mau agar terus berjalan penjualan maka kita ikut menurunkan sebesar unit baru dapat insentif PPnBM,” tutup Gunawan. (ana)

LEAVE A REPLY