Beda dengan Tahun Lalu, Penjualan Mobil Bekas Lebaran Ini Lebih Bagus

0
bursa penjualan mobil bekas

ROCKOMOTIF, Jakarta – Meski Indonesia masih dilanda pandemi COVID-19, tetapi setelah pemberian vaksin, kondisi mulai berangsur pulih. Salah satunya penjualan mobil bekas di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Gunawan, salah seorang pengusaha mobil bekas di kawasan Jakarta Utara menjelaskan, jika dibandingkan dengan tahun lalu, untuk masa menjelang Lebaran tahun 2021 ini sangat jauh lebih baik kondisinya.

“Penjualan mobil bekas menjelang lebaran tahun ini lebih banyak dibandingkan lebaran tahun sebelumnya. Tentunya ini sangat berdampak positif bagi kami para pedagang,” kata Gunawan saat dihubungi belum lama ini.

Baca juga: Awas, Beli Mobil Bekas Jangan Tergiur Harga Murah

Model yang paling laris, kata Gunawan masih sama seperti sebelum-sebelumnya, yaitu mobil keluarga alias LMPV dan MPV. Apalagi menjelang Lebaran seperti sekarang ini, meski dilarang mudik tetapi masyarakat tetap membutuhkan kendaraan untuk beraktivitas.

“Jadi trennya begitu positif sekali, kami berharap juga bisa segera normal semua kondisinya,” jelas Gunawan.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Iriawan dari pedagang mobil bekas di Mangga 2 Square. Menurut dia, meski belum kembali normal tapi kondisi sekarang ini jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Kalau tahun lalu, meski menjelang lebaran seperti ini, saya tidak menjual mobil sama sekali. Begitu juga dengan teman-teman yang lain. Tapi lain dengan sekarang, saya sudah menjual beberapa unit mobil,” jelas dia. (ana)

LEAVE A REPLY