Cegah Pemudik, Polisi Jaga Ketat Jalur Alternatif

0
pemudik di arus balik mudik 2020

ROCKOMOTIF, Jakarta – Larangan Mudik tahun ini dipastikan akan lebih diperketat lagi. Salah satu bukti, pihak kepolisian akan menjaga sampai jalur tikus sehingga tidak ada celah bagi pemudik yang naik kendaraan umum ataupun pribadi.

Jalur alternatif ini diperketat lantaran tahun lalu masih banyak kendaraan yang lolos sehingga berhasil sampai di kota tujuan. Tapi tahun ini, dipastikan tidak akan ada yang lolos dari penjagaan polisi.

“Untuk perencanaan penyekatan sudah selesai. Tanggal 5 Mei kami apel dan lakukan pergeseran pasukan,” kata Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus saat dihubungi, Minggu, (2/5/2021).

Baca juga: Hadang Pemudik, Polisi Mulai Jaga Ketat di Wilayah Bekasi

Menurut Yusri polisi telah melakukan evaluasi untuk mematangkan proses penyekatan mulai Kamis besok. Menurut dia, proses penyekatan tahun ini akan lebih baik karena telah mempelajari celah kekurangan tahun lalu.

“Salah satunya jalur alternatif dan jalur tikus yang kemarin memang banyak kebocoran. Kami pastikan tahun ini tidak akan ada lagi yang lolos,” ucapnya.

Yusri menuturkan polisi mencatat ada 16 jalur tikus yang biasa digunakan pemudik dari Jakarta untuk keluar kota. Polisi telah mendirikan posko pemantauan di seluruh jalur alternatif itu.

Polda Metro Jaya akan menyiapkan 31 lokasi pemantauan yang terdiri dari 14 titik penyekatan dan 17 titik cek poin. (ana)

LEAVE A REPLY