Korlantas Polri Siap Pakai Motor Listrik Untuk Berpatroli

0
motor listrik polisi bs electric

ROCKOMOTIF, Jakarta – Era kendaraan listrik akan semakin masiv di Indonesia, beberapa pihak sudah mulai gencar memperkenalkan mobil dan sepeda motor listrik. Salah satunya Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang menghibahkan motor listrik kepada Korlantas Polri.

Korlantas Polri menerima hibah motor listrik Bike Smart Electric dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Total ada 10 unit motor BS Electric yang diberikan ke Korlantas Polri.

Penyerahan 10 motor listrik BS Electric ini diberikan langsung oleh Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo kepada Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono di halaman gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Ridwan Kamil Lakukan Kunjungan ke Pabrik Sepeda Motor Listrik

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, menjelaskan hibah 10 motor listrik ini diharapkan dapat memotivasi jajaran Polri khususnya Polantas untuk perlahan beralih menggunakan motor listrik dalam menjalankan tugas.

“Tentunya dengan bantuan motor listrik ini rekomendasinya ke depan kira-kira untuk menggunakan motor dan mobil listrik. Tentunya ini motivasi untuk kita ke depan agar lebih baik lagi,” jelasnya.

Bamsoet dalam kesempatan yang sama mengatakan tujuan dihibahkannya 10 motor listrik BS Electric ini untuk mendorong Korlantas menuju polisi yang modern. Sebab, di era menuju 5.0 ini, diharapkan Polantas untuk segera beralih ke kendaraan listrik.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah untuk mendorong Korlantas menuju polisi yang modern. Jadi sudah tidak zamannya lagi polisi ngebut ninggalin bau knalpot yang tidak sedap bagi masyarakat. Jadi sudah waktunya kita melakukan percepatan dari bahan bakar kendaraan fosil ke kendaraan elektrik sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo,” ucap Bamsoet. (ana)

LEAVE A REPLY