Masuk Jalan Tol, Pemotor Ini Tidak Ditilang Polisi, Kenapa ya?

0
motor masuk tol
Foto/WartaKota

ROCKOMOTIF, Jakarta – Belakangan ini kerap terjadi pemotor yang masuk jalan tol. Hal ini di dasari karena pengendara yang tidak tahu, serta mengandalkan aplikasi peta digital yang ada di smartphone.

Peristiwa yang terjadi baru-baru ini dialami oleh pengendara yang masuk Tol Sedyatmo, Jakarta Utara, pada Selasa (20/7/2021) kemarin.

Menurut informasi petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Kasat PJR Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno, pengendara yang masuk tol ini dikarenakan tidak mengetahui wilayah tersebut.

“Dia masuk itu dari Pluit arah bandara kan nggak ada pintu tolnya. Dia pakai map karena nggak tahu jalan dia ikuti map,” jelas Kompol Sutikno, melansir laman resmi Korlantas Polri.

Baca juga: Cegah Pemotor Masuk Tol, Ini yang Harus Dilakukan Operator

Meski pemotor ini terbukti melanggar lalu lintas, namun petugas tidak memberikan surat tilang. Hal ini dikarenakan alasan pengendara yang tidak mengetahui jalan, dan tidak ada niatan untuk masuk ke jalan bebas hambatan.

Di sisi lain, saat diinterogasi petugas untuk menunjukkan surat-surat kelengkapan berkendara, pemotor ini menunjukan dengan komplit.

“Dari petugas kita sifatnya imbau aja karena mereka tidak ada kesengajaan. Jadi langsung dikeluarkan aja. Ini murni kelalaian karena tidak tahu pakai map itu,” tambah Kasatlantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Gusti.

Kedua orang itu diketahui merupakan nelayan di Kepulauan Seribu. Keduanya mengaku hendak menuju Cengkareng menemui saudaranya.

LEAVE A REPLY