Baru Diluncurkan, Motor Balap KTM RC 8C Ludes Terjual dalam 5 Menit

0
motor ktm rc 8c

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pabrikan sepeda motor KTM, menuai hasil yang gemilang saat peluncurkan motor balap mereka. Beberapa hari lalu, KTM resmi merilis RC 8C, di mana motor ini adalah model yang mengadopsi dari unit yang digunakan pada balap MotoGP.

Setelah peluncuran tersebut, perusahaan memang membuka keran pemesanan melalui sistem pre order yang dibuka secara online. Namun siapa sangka, saat keran pemesanan tersebut dibuka banyak konsumen yang kepincut dan seluruh unit yang disediakan sudah terjual habis dalam waktu 5 menit.

Motor yang hadir dengan tambahan winglet di bagian bawah fairing, menjadi salah satu alasan bagi konsumen untuk meminang motor ini. Di samping itu, beberapa bagian yang begitu aerodinamis juga dihadirkan untuk menambah esensi balap bagi konsumennya.

Baca juga: KTM Rilis Model 250 SX-F Edisi Troy Lee

Dari jantung pacunya, motor ini dibekali dengan mesin yang sama seperti KTM 890 Duke R di mana mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 120 hp. Tidak hanya itu, dari bobotnya pun dibuat dengan tubular khusus sehingga mampu menghasilkan berat hanya 140 kilogram.

Mengenai harga yang ditawarkan, KTM RC 8C dibanderol dengan harga USD 38.999 atau setara dengan Rp 565 jutaan. Meski jumlah pemesanan sudah mencapai batas yang ditetapkan, namun, pabrikan tetap memberikan kesempatan kepada konsumen untuk masuk dalam baris antrian guna menjaga-jaga ketika ada salah satu konsumen yang pada akhirnya tidak jadi memboyong motor ini.

Beberapa kelengkapan yang akan didapatkan oleh konsumen pembeli KTM RC 8C ini nantinya meliputi velg cadangan, rem cakram, penghangat ban, dan karpet balap KTM.

LEAVE A REPLY