Komunitas ID42NER Lakukan Aksi Sosial Sambut Hari Kemerdekaan

0
komunitas id42ner

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, Komunitas Toyota Fortuner Club Indonesia (ID42NER) terus melakukan kegiatan sosial demi membantu sesama.

Dalam agendanya tersebut, kegiatan bakti sosial ini sebagai pengganti kegiatan rutin yang senantiasa dilakukan. Meski demikian, aksi sosial dan saling membantu ini terbukti memberikan alternatif untuk melakukan kegiatan pada masa pandemi.

“Di tengah masa pandemi saat ini, memang kita mengurangi agenda touring karena guna menghindari penyebaran covid-19. Tetapi jalinan komunikasi, koordinasi, dan silaturahmi kami tetap terjaga untuk saling mengingatkan kekompakan,” jelas Ketua Chapter ID42NER Kepulauan Riau, Rahim, dalam keterangan resminya (16/8/2021).

Dengan diselenggarakannya bakti sosial ini, komunitas ini berharap bisa meringankan beban masyarakat di tengah kondisi yang serba kesulitan ini. Menurut Rahim, dengan adanya aksi sosial, juga mewujudkan kepedulian sesama dan saling membantu untuk sesama.

Baca juga: Imbas Diskon PPnBM, Harga Fortuner dan Innova Bekas Anjlok Rp 20 Jutaan

“Kita ketahui, di tengah masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sebagian besar aktivitas masyarakat yang ingin bekerja atau mencari nafkah jadi terkendala, sementara mereka harus memenuhi kebutuhan pangannya,” tambah Rahim.

Lokasi pembagian paket sembako tersebut, meliputi wilayah Mako Dantamal II Padang, Panti Asuhan Teluk Bayur, Bukit Gado-gado, Pantai Air Manis, Pantai Purus, dan Ulak Karang Padang.

Kegiatan kemanusiaan yang digelar Chapter ID42NER Kepri dan Minang tersebut, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia. Diharapkan, dari agenda ini, dapat membangun pula semangat nasionalisme dan bergotong-royong untuk meringankan beban masyarakat di tengah masa pandemi.

LEAVE A REPLY