Ajang Balap Virtual Michelin GT Sport Indonesia Series 2021

0
Balap virtual michelin GT

ROCKOMOTIF, Jakarta – Demam balap virtual di Indonesia tengah menjadi komoditi baru. Pasalnya, di tengah situasi pandemi ini ajang tersebut dapat menjadi pelepas dahaga bagi mereka yang haus akan kecepatan.

Untuk memberikan sebuah kompetisi baru, Michelin kini menggandeng Gran Turismo untuk menghadirkan Kejuaraan Balap Virtual Michelin GT Sport Indonesia Series 2021. Ajang kompetisi ini sudah dibuka sejak 9 – 29 Agustus 2021 untuk tahap pendaftaran. Sementara untuk sesi kualifikasinya, akan digelar pada September mendatang.

Gran Turismo (populer dengan sebutan GT) merupakan permainan video balap yang dikembangkan oleh Polyphony Digital dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment. Permainan ini menjadi salah satu favorit penghobi olahraga otomotif dan simulasi balap baik di level global dan nasional.

Baca juga: Ajang Balap Virtual Honda Sekarang Gunakan Brio RS Urbanite

“Melalui ajang ini, Michelin berbagi pengalaman dan keseruan balap bersama secara virtual. Dalam rangkaian Michelin GT Sport Indonesia, tidak hanya balapan, para peserta juga bisa mengikuti Livery Competition yang bisa menjadi ajang adu kreatifitas dalam modifikasi mobil virtual pilihannya,” jelas Head of Marketing Consumer Product Michelin Indonesia, Roslina Komalasari, melalui keterangan resminya.

Kompetisi Michelin GT Sport Indonesia Series 2021 terbuka untuk umum dan akan berlangsung dalam tiga fase selama enam minggu. Fase pendaftaran dibuka hingga 29 Agustus 2021.

Para peserta yang memenuhi persyaratan kemudian akan mengikuti babak kualifikasi untuk mencari 12 posisi teratas dengan waktu tercepat di ronde pertama dan kedua babak penyisihan.

Ke-12 peserta tercepat ini akan bertarung kembali dan dipilih masing-masing 6 pembalap tercepat dari tiap ronde untuk melanjutkan turnamen ke babak grand final.

Honda Serahkan Dua Unit City Hatchback RS kepada Greysia dan Apriyani

LEAVE A REPLY