Restomod Alfa Romeo Guilia GT Ini Siap Dilego Seharga Rp 6,7 Miliar

0
alfa romeo giulia gt

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pesona mobil klasik Alfa Romeo Giulia GT lansiran Italia memang tidak bisa dibantahkan. Bahasa desain yang ditampilkan oleh model ini memang begitu kental akan aura klasiknya.

Namun, pesona tersebut dirasa masih harus direvisi lagi agar kembali muda meskipun mobil ini sudah berusia lebih dari 60 tahun. Di tangan Emilia Auto yang dibantu oleh VELA Performance, mereka berhasil melakukan restomod dan mengawinkan nuansa klasik dan modern pada satu bentuk.

Untuk mewujudkan impiannya tersebut, builder ini harus bersusah payah untuk mengembalikan bodywork dari Giulia GT Asli. Setelah itu, mereka kemudian membangunnya dan dipasangkan ke spaceframe baru.

Secara keseluruhan memang model ini terasa lebih segar. Hal tersebut lantaran ditopang dengan beberapa sentuhan modern yang meliputi kap mesin yang dipesan terlebih dahulu, lampu depan baru, lampu belakang yang lebih fresh, serta spatbor yang lebih melebar dari bentuk aslinya.

Baca juga: Restorasi Ford F-100 Lansiran 1971 Ini Tampil Seperti Mobil Baru

alfa romeo giulia restomod

Penggunaan komponen lainnya, Emilia Auto tidak lagi menggunakan bahan yang sama. Namun, beberapa komponen seperti pintu, sayap bagasi, sayap depan serta bumper depan dan belakang, kini dibuat dengan menggunakan bahan serat karbon baru. Meskipun panel tersebut tidak asli, namun builder ini memastikan semua posisinya begitu proporsional dan sama seperti aslinya.

Agar lebih memberikan aura yang lebih baru, kini Alfa Romeo Giulia GT Restomod ini dibekali dengan ukuran pelek berukuran 19 inci. Hal tersebut juga digabungkan dengan penggunaan pengaturan suspensi independen dengan double wishbone di depan, gardan belakang yang ditopang lewat sistem multilink, juga mengandalkan coilover KW di keempat titiknya.

Dari jantung pacunya, Giulia GT Restomod melengkapinya dengan mesin V6 twin-turbo berkapasitas 2.9 liter yang mampu menghasilkan tenaga 505 tk dan torsi maksimum 600 Nm. Sementara dari sisi bobotnya, mobil ini dikabarkan lebih ringan dari versi aslinya yang dirilis pada 1960-an.

Karena mobil ini sudah dibekali dengan beberapa fitur modern, maka pemiliknya nanti akan dimanjakan lewat sederet kenyamanan baru berupa Anti-lock Braking System (ABS) dan traction control. Sementara di interiornya menjadi lebih nyaman lantaran sudah dibekali AC, power window, mirror electric, serta sistem multimedia.

Rencananya, builder ini hanya akan memproduksi Alfa Romeo Giulia GT Restomod ini hanya akan dibangun sebanyak 22 unit saja untuk seluruh dunia. Mengenai harga yang ditawarkan, mobil ini akan dilepas dengan harga USD 450.000 atau setara dengan Rp 6,7 miliar.

LEAVE A REPLY