Skuter Listrik Terbaru Piaggio Dibekali Teknologi KERS

0
Skuter listrik piaggio one

ROCKOMOTIF, Jakarta – Piaggio Group terus menunjukan komitmennya dalam tren elektrifikasi lewat skuter listrik terbaru. Model yang disebut sebagai Piaggio One, merupakan skuter baru yang diperuntukkan untuk mobilitas di perkotaan.

Secara tampilannya, skuter listrik terbaru ini menguaung desain yang simple. Perpaduan warna putih dan hitam di beberapa bagian, merefleksikan kepraktisan dari sebuah kendaraan.

Piaggio One dibekali dengan baterai yang dapat ditukar (swap) dengan baterai lainnya. Model ini, ditawarkan dalam dua varian, yakni Piaggio One dan Piaggio One Activate.

Baca juga: Piaggio Indonesia Berniat Boyong Vespa Listrik ke Indonesia? 

Sebagai salah satu pembedanya, terletak pada kapasitas baterai serta tenaga yang dihasilkan. Untuk Piaggio One, tenaga yang dihasilkan sebesar 1,6 hp dan mampu menempuh jarak 55 km dalam sekali pengecasan.

Sementara untuk model Piaggio One Activate, tenaga yang dihasilkan lebih besar lagi yakni sekitar 2,6 hp dan dapat menempuh jarak 83 kpj hanya dengan sekali pengecasan.

Adapun teknologi baru yang dibekali pada model ini adalah Kinetic Energy Recovery System (KERS). Di mana, melalui fitur tersebut motor ini mampu mengisi baterainya sendiri. Hal tersebut dikarenakan energi yang terbuang saat melalukan pengereman atau deselerasi, kembali didaur ulang untuk menjadi energi tambahan pada baterai.

Mengenai pilihan warnanya, Piaggio One ditawarkan dalam pilihan warna Forever Grey, Forever White, Forever Black Sunshine Mix, Arctic Mix, dan Forest Mix. Untuk saat ini, Piaggio One baru bisa dinikmati oleh pelanggan mereka di kawasan Eropa.

LEAVE A REPLY