Mitsubishi Bukukan Penjualan 8,5 Ribu Unit di Agustus 2021

0
mitsubishi Xpander cross rockford fosgate black edition

ROCKOMOTIF, Jakarta – Penjualan mobil di saat pandemi tampaknya masih cukup tinggi, buktinya Mitsubishi Motors masih bisa menorehkan angka penjualan sebanyak 8.521 unit selama Agustus 2021. Dari total ini, penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi masih mendominasi sebanyak 5.645 unit.

Raihan penjualan ini membuat PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menguasai pangsa pasar sebesar 12,2%. Sementara dominasi Xpander dan Xpander Cross berkontribusi sebesar lebih dari 46% untuk total penjualan Mitsubishi. Kemudian Mitsubishi L300 berkontribusi lebih dari 26% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi lebih dari 19%.

“Model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisi sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini, dibuktikan dengan peningkatan penjualan, pangsa pasar di segmennya dan juga kontribusi model tersebut kepada keseluruhan penjualan model Mitsubishi Motors di Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Baca juga: Mitsubishi Pastikan Garansi Mobil Konsumen Aman Selama PPKM

Model Xpander (termasuk Xpander Cross) mampu menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sekitar 28%, dan terjual 3.966 unit. Pajero Sport meraih lebih dari 36% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500CC (4×2 dan 4×4), dengan terjual 1.668 unit.

L300 mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4×2 dengan pangsa pasar sekitar 66%, dengan terjual 2.268 unit. Sementara Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin Pick-Up 4×4 dengan pangsa pasar lebih dari 62%, dengan 604 unit.

LEAVE A REPLY