Ini Alasan Honda Ganti Developer Games BVDC 2021

0
HPM rangkul Antarupa Studios untuk developer games BDVC 2021
HPM rangkul Antarupa Studios untuk developer games BDVC 2021

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Honda Prospect Motor kini merangkul developer games asal Indonesia, Antarupa Studios untuk menggarap project Brio Virtual Drift Challenge (BVDC) 2021.

Padahal sebelumnya, pada 2020 lalu, Honda berkolaborasi dengan developer games papan atas, yakni Gameloft yang sudah terkenal lewat hasil karyanya, salah satunya adalah game balap Asphalt.

Menurut Adhi Parama Sugarda, selaku Corporate Communication Manager PT Honda Prospect Motor, peralihan developer games ini dilakukan untuk menampilkan visualisasi game yang lebih Indonesia banget dari versi sebelumnya.

“Jadi setiap kali kita melakukan aktivitas, kita selalu melakukan evaluasi dan kita ingin mendekatkan games ini lebih ke kehidupan asli Indonesia. Kita juga ingin game ini tampak serealistis mungkin, tanpa mengurangi kesenangan dalam bermain,” jelas Rama, dalam konferensi pers virtual yang digelar Kamis (7/10/2021) siang.

Dengan menggaet developer games Antarupa Studios, Rama, juga berharap mereka bisa mewujudkan apa yang menjadi keinginan atau aspirasi dari Honda terhadap games ini.

Sementara itu, menanggapi kolaborasinya dengan Honda, Diana Paskarina selaku Co-founder dan COO Antarupa Studios, menambahkan pihaknya terus melakukan apa yang menjadi brief di awal dan keinginan dari Honda Prospect Motor.

“Kalau dari Antarupa Studios, konsepnya lebih melakukan custom developer, brief sebelumnya untuk BVDC ingin menampilkan eksistensi slalom, dan kita juga banyak mencari literasi serta kita juga menerima masukan teknis seperti apa slalom tersebut, gunanya agar feelnya lebih dapat pada game ini,” jelasnya.

Untuk penikmat game balap yang ingin mencoba Brio Virtual Drift Challenge ini, mereka juga harus menyesuaikan spesifikasi gawai mereka dengan kualifikasi perangkat yang ditetapkan dari Antarupa Studios.

“Jadi kalau spesifikasi perangkatnya, kita sarankan untuk RAM antara 3 sampai 4 Gigabyte, itu minimal. Sedangkan untuk Operating System (OS), di Android minimal itu 4.4, dan di iOS 12. Itu untuk spesifikasi yang kita sarankan. Kita kan main game 3D dan racing jadi harus ada optimasi dari segi performa tampilan,” tandas Diana.

LEAVE A REPLY