Konsumen Indonesia Puas Beli Mobil Mitsubishi

0
konsumen indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Menurut survey yang dilakukan oleh lembaga riset J.D Power Singapura, konsumen Indonesia paling puas beli mobil Mitsubishi.

Hasil ini diperoleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dari total ada 9 merek mobil di Indonesia. Mitsubishi meraih perigkat tertinggi untuk Sales Satisfaction Index (SSI) 2017.

Hasil riset mengungkapkan ada enam faktor yang mempengaruhi kepuasan pembeli kendaraan baru dalam pengalaman pembeliannya. Yakni waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga sales, inisiasi penjualan, fasilitas diler dan kesepakatan.

Baca Juga: Mitsubishi: Rush Terios Baru Bukan Lawan Xpander

Pabrikan Jepang ini meraih total nilai 802 poin dan menjadi yang tertinggi untuk layanan penjualan kendaraan di Indonesia. Kepuasan dikalkulasikan pada skala 1.000 pon dengan skor tertinggi yang menandakan kepuasan tertinggi.

Tidak Termasuk Konsumen Xpander

Survey J.D Power ini dilakukan terhadap 2.476 responden pemilik kendaraan baru yang melakukan pembelian kendaraan dari periode September 2016 hingga Juli 2017. Sebagai informasi konsumen Mitsubishi yang disurvei adalah konsumen yang melakukan pembelian unit Pajero Sport, Outlander Sport dan Mirage.

Penghargaan ini diterima oleh Presiden Direktur PT MMKSI Kyota Kondo di kantor Mitsubishi di Pulomas, Jakarta Timur. Ini adalah ketiga kalinya Mitsubishi meraih peringkat terbaik SSI ini, setelah pada tahun 203 dan 2015 lalu.

“Kesuksesan Xpander di Indonesia merupakan salah satu pencapaian terbesar kami. Namun ini juga menjadi tantangan bagi kami untuk bekerja lebih keras lagi. Agar dapat mempertahankan kepercayaan konsumen setia kami, sekaligus meraih kepercayaan dari konsumen baru di segmen yang paling kompetitif di Indonesia,” ujar Kyoya Kondo, Jumat (8/12).

LEAVE A REPLY