Test Drive All New Honda City, Teman Piknik Baru yang Bisa Diandalkan

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pasca PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis City Sedan, ROCKOMOTIF kedapatan untuk melakukan test drive All New Honda City selama beberapa hari.

Dalam sesi intim bersama sedan baru ini, kesan pertama dari test drive All New Honda City memang menyuguhkan akomodasi yang begitu mumpuni untuk teman perjalanan. Bukan hanya dari beberala fitur unggulan, tetapi, dari sisi kenyamanan yang ditawarkan, juga menjadi nilai plus untuk konsumen.

Saat test drive All New Honda City, saya, membawanya menuju Bandung, Jawa Barat, untuk merasakan seperti apa sensasi mobil sedan ini. Sepanjang perjalanan, kabin memang begitu senyap lantaran tingkat peredamannya yang cukup baik. Suara dari luar, dapat diminimalisir dengan baik, serta suara gesekan ban pun juga demikian.

Dari sisi penggunaan mesin 1.5 liter, memang untuk beberapa kondisi jalan, mesin ini bisa begitu mengagumkan. Namun, beberapa kali saya merasa bahwa putaran atas dari kinerja mesin terasa kurang responsif. Namun, untuk penggunaan di dalam kota saja, mesin yang mampu memproduksi tenaga sebesar 121 PS dengan torsi puncak 145 Nm cukup bisa diandalkan untuk berbagai kondisi.

Tarikan awal yang dihasilkan dari ruang mesin, memang sangat bisa dirasakan ketika rpm mencapai puncaknya. Untuk sekelas sedan, kinerja jantung pacunya boleh diadu untuk rentang rpm bawah sampai menengah. Namun ketika rpm sudah mulai tinggi, kinerjanya justru terasa biasa saja.

All New Honda City
All New Honda City

Meski demikian, kekurangan dari sisi responsif tersebut diperbaiki dengan akomodasi yang begitu mumpuni di bagian interior. Di bagian ini, kenyamanan yang ditawarkan memang memberikan pengalaman berkendara yang begitu fun to drive. Lingkar kemudi yang telah dibekali dengan beberapa fitur, ditambah layar Multi Information Display yang atraktif, sampai sisi entertainment yang bisa diandalkan untuk melepas penat sepanjang perjalanan.

Namun sayang, USB slot yang disematkan pada mobil ini belum mengusung teknologi fast charging. Padahal, beberapa smartphone yang saat ini beredar sudah disematkan dengan fitur tersebut. Untuk bisa mengecas gawai, konsumen harus menyiapkan lagi aksesoris yang bisa dicolokkan melalui power outlet.

Di bagian bagasi, ruang yang dihadirkan sangat bisa diandalkan untuk mengangkut bawaan untuk tamasya, contohnya stroller bayi, dapat dengan mudah diletakkan serta bisa ditambah beberapa barang lagi. Berbekal ruang yang mumpuni, model yang dibanderol dengan harga Rp 355 juta ini dapat menjadi partner piknik bersama keluarga untuk menemukan hidden gems baru di luar Jakarta.

All New Honda City
All New Honda City

Setelah beberapa hari berkencan dengan mobil ini, kesimpulannya mobil ini sangat akomodatif untuk menjadi teman perjalanan baik harian atau dibawa tamasya. Beberapa dukungan fitur keselamatan mumpuni seperti CON + ACETM, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), 6 Airbags, Brake Override System, Seatbelt Reminder dan ISOFIX & Tether, membuat perjalana menjadi lebih percaya diri.

Untuk first time buyer yang memang ingin meminang mobil ini, sangat disarankan lantaran mampu memberikan kenikmatan berkendara dengan nyaman melalui segudang fitur yang ditawarkan.

LEAVE A REPLY