Resolusi 2018, Pengemudi di Inggris Ingin Belajar Mundur Sempurna

0
resolusi 2018
Ilustrasi mengemudi mobil

ROCKMOTIF, London – Bagi sebagian orang, tahun baru berarti ada resolusi baru. Apakah itu soal pekerjaan atau bahkan kehidupan percintaan mereka. Hingga ke resolusi ingin kurus di tahun depan dengan lebih sering ke gym.

Tapi bagi pengemudi mobil di Inggris, resolusi di tahun 2018 mereka seharusnya adalah belajar mengemudi dengan lebih baik lagi. Ini berdasarkan hasil riset dari Young Driver, sebuah sekolah mengemudi untuk anak muda di bawah usia 17 tahun yang dilansir oleh Carscoops.

Satu dari empat pengemudi ini mengakui jika mereka ingin melakukan pengecekan angin ban dan level oli lebih sering. Diikuti oleh 17 persen dari responden yang mengakui jika belajar parkir parelel adalah hal yang mereka harus pelajari lagi.

Baca Juga: Ini Tips yang Bikin Liburan ‘No Worries’ A la Garda Oto 

Belajar Cara Mundur

Kemudian 15 persen dari pengemudi muda ini mereka payah jika harus mundur dengan sempurna. Dan di tahun baru nanti mereka ingin melakukannya dengan lebih baik lagi. Sementara 14 persen ingin belajar mengontrol emosi saat mengemudi dan menghindari perselisihan.

Menggunakan telepon genggam saat mengemudi juga menjadi persoalan utama, ada 13 persen responden yang ingin mematikan telepon genggam mereka saat mengemudi. Selalu menggunakan indikator saat berbelok dan lebih sering melihat keadaan melalui spion menjadi resolusi tahun baru bagi 9 dan 8 persen pengemudi ini.

Hasil lainnya adalah belajar untuk mundur di tempat parkir, mengurangi kebut-kebutan, tidak takut mengemudi di luar kota, lebih waspada terhadap pejalan kaki dan pesepeda. Dan menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya.

Kalau pengemudi di Indonesia rasanya hal ini tidak terlalu penting ya? Yang penting bisa maju sama mundur juga sudah cukup dan dianggap bisa nyetir. Bikin SIM aja bisa lewat calo kok, kalau ditilang tinggal bikin SIM lagi deh. Bener nggak?

LEAVE A REPLY