Siapa Bilang Toyota Innova Gak Bisa Balapan, Ini Buktinya!

0
toyota innova balap drag race

ROCKOMOTIF, Bandung – Siapa bilang Toyota Kijang Innova tidak mampu dibikin kencang? Anggapan Toyota Kijang yang tiada duanya pun dibuktikan di ajang balap 402 meter. Selain sebagai mobil keluarga yang mampu memuat banyak memang sudah lekat di tubuh Toyota Kijang termasuk Innova.

Lewat Innova Community Racing Team (ICRT), MPV andalan PT Toyota Astra Motor tersebut mampu dipacu cepat di jalur sejauh 402 meter. Tepatnya di ajang balap ‘Jabar Drag Race 2018’ akhir pekan lalu.

Balapan sendiri dilaksanakan di Lapangan Udara Suparlan, Batu Jajar, Bandung, Jawa Barat, 27-28 Januari. Ajang ini menjadi debut bagi ICRT sejak resmi dideklarasikan bersamaan dengan digelarnya Jambore TOC, Agustus lalu.

Tidak tanggung-tanggung, pada balap tersebut ICRT menurunkan 5 unit Kijang Innova untuk terjun di beberapa kelas. Yakni kelas Diesel Open, Pro N/A 1701 – 2500 cc (kelas bracket 15 detik) dan Pro Turbo 1701 – 2500 cc (AWD).

Baca Juga: Toyota Indonesia Tanam Pohon Sakura di Gunung Lawu

“ICRT merupakan bagian dari Innova Community (IC) yang dibentuk untuk menyalurkan hobi modifikasi dan balap beberapa anggota di jalur yang positif. Bbukan untuk kebut-kebutan di jalan, tapi di lintasan sirkuit,” ujar Gerry, Ketua Chapter IC Bandung, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/1).

Boyong Empat Piala

Di bawah binaan pembalap nasional dr. Hery Agung, debut balap ICRT mampu memboyong beberapa kemenangan. Empat piala berhasil diboyong di dua kelas berbeda.

Di kelas Diesel Open, ICRT diwakilkan Yudi, Hendra dan Reza dengan raihan juara 2, 3 dan 5. Sedangkan kelas bracket 15 detik, kembali Yudi berhasil menempati podium dua. Ichank menjadi personil pamungkas ICRT dengan mendapatkan juara 2 di kelas bracket 18 detik.

“Alhamdullillah bisa pulang dengan membawa 4 piala, walaupun hanya dengan modifikasi ringan, remap ECU, ganti cam dan modifikasi turbo tanpa NOS. Terpenting, 5 mobil bisa pulang dengan selamat,” tambah Chiang, tuner ICRT dari bengkel Garage Autowerks – Bandung.

Baca Juga: Penjualan Toyota Rush Didominasi Tipe TRD Sportivo Warna Putih

Saat ini ICRT sudah memiliki tim kecil di beberapa chapter. Antara lain di chapter Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Lampung, Palembang dan Pekanbaru. Mayoritas Innova yang digunakan bermesin diesel 2KD dan diesel 1KD, tetapi ada juga sebagian kecil Innova bermesin Bensin 1TR.

“Dengan keikutsertaan di race kali ini, ICRT telah membuktikan bahwa Innova monster kami bangun bukan untuk gagah-gahan di jalanan umum,” tutup Gerry. (mth)

LEAVE A REPLY