Berambisi Kuasai Penjualan Mobil Listrik, Honda Luncurkan Accord Hybrid

    0
    honda accord hybrid
    Honda Accord Hybrid untuk pasar Amerika

    ROCKOMOTIF, California – Honda mengumumkan peluncuran All New Honda Accord Hybrid di Amerika Serikat, sebagai model baru yang menambah jajaran mobil ramah lingkungan Honda. Amerika memang menjadi tolak ukur bagi pabrikan mobil untuk meluncurkan mobil ramah lingkungan mereka, untuk menyaingi Tesla.

    Hadirnya Honda Accord Hybrid menambah varian kendaraan listrik Honda yang meliputi seri Clarity Fuel Cell, Clarity Electric dan Clarity Plug-In Hybrid. Serta mobil sedan Honda Insight yang akan diluncurkan pada 2019 mendatang.

    Jajaran model ini mewakili generasi terbaru kendaraan Honda menuju visi globalnya untuk menguasai dua-pertiga penjualan mobil listrik pada 2030. Cukup ambisius nih Honda!

    Honda Accord Hybrid bergabung dengan Honda Accord 1.5T dan 2.0T ke dalam jajaran generasi kesepuluh Honda Accord. Mobil ini dirakit di Marysville, Ohio Auto Plant. Sedangkan mesin hybrid 2.0L Atkinson-cycle diproduksi di Anna, Ohio Engine Plant sebagai pabrik terbesar Honda.

    Baca Juga: Lomba Mewarnai Digital Di Bodi Honda Civic Type R

    Sejak Honda mendirikan pabrik perakitan mobil di Marysville, Ohio pada November 1982, Honda Accord telah terjual lebih dari 11 juta di Amerika selama 41 tahun.

    Spesifikasi Accord Hybrid

    Generasi terbaru Honda Accord Hybrid ini sudah menggunakan generasi ketiga mesin Two-Motor Hybrid Powertrain berkapasitas 2.0L DOHC i-VTEC Atkinson 4 silinder dengan efisiensi termal 40% untuk menghasilkan torsi 315 Nm dan tenaga 212 Hp. Seperti sebelumnya, Honda Accord Two-Motor System beroperasi tanpa membutuhkan transmisi automatic konvensional.

    Untuk memaksimalkan energi, Honda Accord Hybrid menggunakan Deceleration Selectors. Fungsinya serupa dengan transmisi Paddle Shift, pengemudi bisa memindahkan gigi ke dalam 4 level berbeda untuk memaksimalkan pengereman.

    Selektor sebelah kanan berfungsi meningkatkan kemampuan pengereman secara bertahap. Sedangkan selektor sebelah kiri memiliki fungsi sebaliknya, yakni menurunkan pengereman secara bertahap. Sistem ini membantu mengurangi tekanan pada rem sekaligus meningkatkan pengisian baterai melalui regenerasi.

    Baca Juga: SUV Baru Toyota Untuk Lawan Honda CR-V

    Ada tiga mode berkendara di Accord Hybrid ini. Pertama EV Drive (100% tenaga berasal dari motor listrik). Kemudian Hybrid Drive (perpaduan tenaga dari motor listrik dan mesin berbahan bakar). Terakhir Engine Drive (100% tenaga berasal dari mesin berbahan bakar).

    Honda membanderol Accord Hybrid baru ini di Amerika dengan harga yang lebih murah dari model sebelumnya, mulai dari Rp 345 jutaan hingga Rp 477 jutaan. Tapi Honda Accord Hybrid tetap menawarkan fitur komplit.

    Mulai dari velg 17 inch, LED Headlight and Taillights, Dual-Zone Climate Control, Smart Entry with Push Button Start, TFT Digital Meter 7 inch. Kemudian ada Multi-Angle Rearview Camera dan Honda Sensing sebagai teknologi keselamatan canggih.

    Selain itu, mobil ini juga dilengkapi Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow, Collision Mitigation Braking System, Road Departure Mitigation, Lane Departure Warning dan Traffic Sign Recognition.

    Mudah-mudahan Honda Accord baru ini nggak kena recall juga ya nantinya.

    LEAVE A REPLY