TACI Peduli Korban Banjir di Kabupaten Pacitan

0
taci peduli

ROCKOMOTIF, Pacitan – Sebagai bentuk dari program TACI Peduli, para member Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) menyalurkan bantuan. Guna meringankan beban bagi warga yang terkena dampak banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis (7/12) lalu.

Donasi di kumpulkan dari member TACI di seluruh Indonesia dan diserahkan oleh member TACI dari wilayah Pacitan yang langsung terjun ke lokasi. Lokasi bantuan di serahkan ke beberapa titik. Yaitu Desa Nawangan, Sempu, Jetislor, yang berada di Kecamatan Nawangan.

Seperti di ketahui, pada 28 November lalu, sebanyak 12 kecamatan di Kabupaten Pacitan terkena bencana banjir dan tanah longsor yang cukup besar. Bencana tersebut menelan korban jiwa meninggal, orang hilang, dan ratusan orang mengungsi. Yang di tempatkan di beberapa titik posko yang di sediakan.

Tujuan TACI 

Tak hanya itu, ratusan bangunan pun hancur seperti sekolah, rumah sakit, pemukiman dan lain-lainnya. Awal selaku member TACI yang berasal Pacitan berharap donasi yang diberikan dapat meringankan beban dari para korban.

“Masih banyak bantuan yang dibutuhkan oleh warga Kabupaten Pacitan yang terkena musibah. Seperti pakaian layak pakai, obat-obatan, sembako, air bersih dan sebagainya,” ujar Awal, dalam siaran resminya, Selasa (12/12).

Di sisi lain, Riyan Rahadiansyah selaku Sekjen TACI mengatakan bahwa kegiatan TACI Peduli ini merupakan salah satu maksud dan tujuan pembentukan TACI. Yaitu melaksanakan kegiatan sosial yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat, sebagai salah satu 4 pilar kegiatan TACI yaitu Charity.

“Semoga bantuan yang terkumpul dari member TACI seluruh Indonesia ini dapat membantu meringankan beban. Dan bermanfaat serta berguna bagi para korban bencana banjir dan tanah longsor di kabupaten Pacitan,” tutup Riyan. (mth)

LEAVE A REPLY