Rakernas IMI, Siap Melangkah Ke Arah Yang Lebih Modern

0
rakernas IMI
Sadikin Aksa memimpin rapat kerja nasional IMI guna membahas rencana tahun depan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ikatan Motor Indonesia (IMI) berkomitmen untuk mengoptimalkan potensi dan sumber daya IMI. Serta menjadikan Organisasi IMI yang jelas, tegas dan berwibawa, serta bermanfaat positif bagi masyarakat Indonesia.

Hal tersebut tertuang saat dilaksanakannya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMI 2017, Senin (11/12) lalu. Rakernas tersebut dihelat untuk memutuskan langkah-langkah strategis program tahunan dari dua pilar utama IMI yaitu Olahraga dan Wisata.

Di bidang olahraga, melalui Rakernas ini diharapkan keputusan yang diambil dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas dan daya saing. Serta menunjukkan eksistensi dan keberadaan IMI dalam skala nasional maupun internasional.

Sementara di bidang Wisata, IMI akan bekerja sama dengan Departemen Perhubungan dan Kepolisian untuk keselamatan berkendara. Maupun Departemen Pariwisata melalui penyelenggaraan kejuaraan kejuaraan kelas dunia seperti MXGP. Sebagai bagian dari promosi pariwisata Indonesia.

Selain itu, melalui Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) IMI 2017, yang digelar Selasa (12/12) di Crowne Plaza Hotel Jakarta. IMI juga melakukan penyempurnaan Anggaran Dasar.

Menurut Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI, pihaknya tidak ingin gegabah menjalankan program-program kerja tanpa sesuai dengan Anggaran Dasar. Oleh karenanya, ia mengusulkan seluruh IMI Provinsi mengenai penyempurnaan AD/ART IMI.

Guna menyelaraskan dengan program-program kerja ke depan. Serta mengikuti perkembangan jaman sesuai dengan induk organisasi IMI yaitu FIA dan FIM.

“Sehingga tidak tertutup kemungkinan tahun-tahun mendatang akan ada Munaslub untuk penyempurnaan AD/ART kembali. Menimbang hal-hal lain yang perlu dibenahi dan disesuaikan kembali,“ ujar pria yang akrab disapa Ikin, dalam siaran resminya, Rabu (13/12) lalu.

Tahun ini, IMI telah mendirikan PT IMI Mobilitas Indonesia (IMI) yang nantinya dijalankan secara komersil serta bisnis. Dan mulai berjalan pada tahun 2018. Adapun aktivitas yang dijalankannya adalah menunjang sisi komersil dan bisnis dari pilar Olahraga dan Wisata IMI.

KTA Online

Ikin juga berkomitmen dalam kepengurusannya ingin membawa IMI ke arah yang lebih modern seperti halnya organisasi-organisasi dunia lainnya.

Bersamaan dengan itu, diperkenalkan sekaligus disosialisasikan KTA Online kepada IMI Provinsi seluruh Indonesia. Yang bertujuan untuk memutakhirkan dan memperkuat database anggota IMI. Serta juga untuk menambah anggota dan membuat agar orang lebih mudah mendaftar menjadi anggota IMI.

Baca Juga: Carsten Tilke, Banyak Tahapan Dalam Membangun Sirkuit Berkualitas

Salah satu keuntungan KTA Online ini yaitu sudah dilengkapi dengan asuransi baik asuransi kecelakaan maupun asuransi kematian. Ke depannya KTA Online dapat digunakan sebagai ewallet yang digunakan di merchant-merchant wisata. Serta kerjasama dengan perbankan.

Saat ini anggota IMI masih tercatat sekitar 50.000 anggota. Nantinya jumlah tersebut diharapkan dapat mencapai jumlah idealnya sekitar 1 juta anggota. Saat ini, KTA Online sudah dapat diunduh di Google Play Store dengan nama IMI Online. Sedangkan di Apple Store akan tersedia mulai 20 Desember mendatang.

LEAVE A REPLY