Selebrasi Golden Age Datsun 510 di Indonesia

0
datsun 510

ROCKOMOTIF, Cibubur – 50 tahun sudah ‘usia’ Datsun 510 di dunia sejak pertama kali diluncurkan pada 1967 silam. Para pemilik dan pecinta sedan kompak yang punya varian 4 pintu, 2 pintu hingga station wagon di dunia pun merayakan usia ’emas’ tersebut.

Tak terkecuali di Indonesia, pemilik dan penyuka mobil retro legendaris berpenggerak belakang tersebut menggelar ’50th Year Anniversary Datsun 510′. Yang dihelat di Lapangan Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (17/12).

Cak Mad selaku panitia mengatakan inisiatif penyelenggaraan acara Golden Age Datsun 510 ini merupakan spontanitas bersama rekan-rekan pengguna 510 di Jakarta. Sebelum momen 50 tahun itu hilang di tahun 2017.

Bahkan, ia mengaku undangan yang disebar pun hanya melalui pesan berantai di Whatsapp. Dan akhirnya berhasil terkumpul 15 mobil Datsun 510 dari berbagai komunitas dan klub mobil retro di seputaran Jakarta pada hari H.

“Seharusnya lebih banyak lagi yang ikut, namun rekan-rekan terkendala mobil yang belum kelar di restorasi dan sebagainya,” lanjut Cak Mad dalam keterangan tertulisnya.

Bakti Sosial

Dikemas dalam acara kumpul-kumpul secara sederhana, dilakukan juga pemotongan tumpeng sekaligus melepasan balon beraneka warna ke udara. Dengan bertuliskan ‘Golden Age Datsun 510’. Tidak hanya itu, dilakukan pula bakti sosial kepada perwakilan panti asuhan yang diundang pada hari itu.

“Ke depannya para pemilik Datsun 510 akan lebih sering bertemu dalam suasana kopdar. Biasanya kalau enggak di Buperta ya di Sirkuit Sentul pas balap retro,” tutup Cak Mad.

Baca Juga: Tips Merawat Mobil Saat Kondisi Cuaca Tak Menentu

Cak Mad mengaku belum terpikir untuk menamakan Datsun 510 enthusiast ini dengan julukan atau apalah itu. (mth)

LEAVE A REPLY