HeroICC Surabaya Rumuskan Agenda Kegiatan di 2018

0
hoericc
Komunitas Indonesia City Club Surabaya mengadakan raker untuk program 2018

ROCKOMOTIF, Surabaya – Indonesia City Club Chapter Surabaya atau yang akrab disebut HeroICC (Head East Region of Indonesia City Club), menggelar kegiatan turing akhir pekan lalu. Sekaligus Rapat Kerja (Raker) yang berlangsung di salah satu villa di Tretes, Pasuruan.

Dikemas dalam acara family gathering, kegiatan ini diikuti para member HeroICC beserta keluarganya total berjumlah 40 orang, yang datang dari Surabaya, Sampang Madura, Lamongan, Gresik, Pasuruan, Bangil, serta Sidoarjo.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 16-17 Desember lalu ini diawali dengan berkumpulnya 18 unit Honda City di Rest Area KM 26 Tol Surabaya-Gempol. Perjalanan dimulai pada pukul 13.00 WIB menuju Vila Sedap Malam di Tretes.

Selama diperjalanan, rombongan menerapkan pola berkendara aman dan tidak mengganggu perjalanan orang lain. Dan tanpa sedikit pun menggunakan sirine, strobo dan lampu hazzard.

“Safety riding adalah tujuan utama kami dalam setiap melakukan perjalanan. Kami sangat menghindari penggunaan perangkat sirine maupun strobo. Karena hal itu melanggar aturan hukum,” terang Putra A.M., Ketua HeroICC, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/12) lalu.

Sesampainya di villa, seluruh peserta turing dan raker langsung disuguhkan pemandangan indah dari hamparan pegunungan Arjuno – Welirang.

Fun games menjadi sesi hiburan yang mengisi waktu sebelum acara inti dimulai. Di antaranya pukul guling dan meniti jembatan bambu diatas kolam.

“Acara fun games sengaja diadakan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota,” kata Ketua Panitia Family Gathering, Moerdani.

Baca Juga: Kebersamaan Indonesia City Club di HUT ke-3

Program Tahun 2018

Malam harinya dilanjutkan dengan acara Raker yang membahas agenda program kegiatan di tahun 2018 dan menampung seluruh aspirasi baik kritik dan saran dari para member.

“Raker diadakan untuk memberikan saran dan masukan demi kemajuan HeroICC pada khususnya dan ICC pada umumnya. Serta membuat program kegiatan selama setahun kedepan,” tambah Moerdani.

Adapun keynote dalam acara ini adalah membangun jiwa anggota sebagai kader bangsa yang bermoral dan mewujudkan keselamatan berkendara adalah hal yang paling utama.

Hilangkan arogansi di jalan agar sampai pada tujuan, juga menjadi wacana yang diangkat dalam raker tersebut.

Acara ditutup dengan sesi ramah tamah antar anggota dan keluarganya. Turut pula diperkenalkan beberapa member yang baru bergabung, agar keakraban makin terjalin dengan erat.

LEAVE A REPLY