Aksi Bersih Pantai Innova Community Chapter AG Raya

0
innova community
Innova Community lakukan aksi sosial dengan bersih-bersih pantai Prigi

ROCKOMOTIF, Trenggalek – Innova Community (IC) dengan 34 chapter yang tersebar di Indonesia dan beberapa negara. Konsisten untuk terus melakukan kegiatan Peduli Lingkungan di daerah sekitar Chapter masing-masing.

Hal ini dibuktikan pada akhir pekan (16-17/12) lalu, Innova Community chapter AG Raya melakukan aksi bersih-bersih Pantai Prigi, Trenggalek, Jawa Timur. Mengusung tema Peduli Lingkungan (menjaga Bumi kita), kegiatan ini juga menjadi turing penutup tahun 2017.

Tidak hanya aksi bersih-bersih, dalam acara ini para member juga melanjutkan kampanye “Gerakan Tertib Lalu Lintas” atau di singkat dengan “GATELL”. Diikuti 10 unit Kijang Innova dan 25 orang member beserta keluarganya. Konvoi dimulai dengan berkumpul di TulungAgung menuju lokasi kegiatan.

Konvoi berjalan kondusif dengan menerapkan SOP Konvoy ala IC berupa safety driving. Penggunaan Radio Komunikasi dengan tetap menjalankan tagline NO Strobo, NO Sirine, NO Patwal. Serta lebih mengutamakan keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

Baca Juga: Innova Community Kampanyekan Anti Strobo-Patwal-Sirine Saat Konvoi

Bersihkan Sampah

Sesampai di Pantai Prigi, kegiatan diawali dengan makan bersama di tepi pantai dari swadaya masing-masing anggota. Keakraban antar member beserta keluarga sangat terasa di acara ini. Hal ini mencerminkan bahwa mereka bukan hanya sebagai komunitas mobil semata, tetapi mereka sudah menjadi keluarga besar.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan melakukan aksi mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan di sepanjang Pantai Prigi. Untuk selanjutnya di buang ke area Tempat Pembuangan Sampah Akhir di area Trenggalek.

Frejoe Sembiring, Ketua Chapter IC Chapter AG Raya, mengatakan bahwa pihaknya ingin memberikan contoh kepada masyarakat sekitar pantai agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Diharapkan Innova Community Chapter AG Raya menjadi lebih berkembang dan dapat berkontribusi lebih baik. Aksi kami ini secara tidak langsung juga untuk membantu dinas terkait guna mewujudkan Indonesia bersih. Dan untuk Innova Community yang lebih baik,” pungkas Frejoe.(mth)

LEAVE A REPLY