Sepanjang Tahun 2017, VW Group Produksi Lebih Dari 6 Juta Unit Mobil

0
VW Group
VW Group sudah memproduksi lebih dari 6 juta unit mobil di tahun 2017

ROCKOMOTIF, Wolfsburg – Nampaknya, tahun 2017 bakal menjadi tahun kesuksesan bagi Volkswagen. Sebab, merek inti dari Volkswagen Group ini, untuk pertama kalinya telah memproduksi lebih dari enam juta unit sepanjang tahun itu.

Kesuksesan tersebut dihasilkan dari model-model VW terlaris seperti Jetta, Golf, Passat dan Polo. Begitu pun dengan popularitas Santana di China dan melonjaknya permintaan akan model-model baru. Di antaranya Tiguan, T-Roc, serta Arteon.

Board of Management Volkswagen, Thomas Ulbrich menuturkan, lebih dari enam juta unit kendaraan diproduksi dalam 12 bulan.

Namun, lanjut Ulbrich, ada satu hal yang diperlihatkan dari semua ini, yaitu seluruh pabrik dan karyawan terus meningkatkan kompetensi produksinya.

“Kami punya tim terbaik dalam lingkup produksi dan mampu memenuhi seluruh permintaan konsumen di seluruh dunia,” ujar Ulbrich, seperti dilansir oleh laman Carscoops.

Sebagai informasi, VW memiliki lebih dari 50 pabrik di 14 negara. Sementara untuk portofolio produk global-nya kini telah mencakup lebih dari 60 model. Sepanjang tahun 2017, VW telah menggelontorkan lebih dari 10 model global terbaru.

Baca Juga: Empat Dekade Produksi VW Golf Capai 34 Juta Unit

Luncurkan Kendaraan Listrik

Berkat strategi Transform 2025+, VW Group punya rencana besar dalam waktu yang dekat. Tahap awal dari rencana tersebut, VW bakal memperkuat produknya di segmen SUV dan crossover.

Yakni dengan meluncurkan 19 model baru pada 2020 mendatang. VW Group berharap akan terjadi peningkatan hingga mencapai 40% di segmen itu.

Di tahap kedua, VW merencanakan mengembangkan model kendaraan listrik berbasiskan produk di jajaran model I.D.

Didukung rancangan bespoke terbaru, tiga model sudah dikonfirmasikan bakal diperkenalkan sebagai contoh pertama. Yaitu I.D. hatchback, I.D. Crozz crossover, serta I.D. Buzz van.(mth)

LEAVE A REPLY