Datsun CROSS Meluncur 18 Januari Dengan Transmisi CVT

0
Datsun Cross

ROCKOMOTIF, Jakarta – Datsun di Indonesia sepanjang tahun 2017 kemarin mengalami momen kurang baik. Karena tidak adanya produk baru, hanya sekedar tambahan pemanis saja.

Akhirnya tahun 2018 ini, Datsun Indonesia akan menghadirkan produk baru yaitu Datsun CROSS. Menariknya model terbaru Datsun ini nantinya akan dibekali dengan pilihan transmisi otomatis CVT. Datsun pun mengumumkan akan segera meluncurkan crossover terbarunya ini pada tanggal 18 Januari mendatang.

“Datsun CROSS akan mengawali perjalanan baru dari segmen baru Datsun di Indonesia. Mobil ini adalah wujud semangat baru brand Datsun yang ‘unstoppable’, dan juga komitmen Datsun kepada pelanggan di Indonesia,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia dalam siaran resminya.

Baca Juga: Mitsubishi Eclipse Cross Mendapat Rating 5 Bintang di ASEAN NCAP

Teknologi CVT Nissan

Memang banyak konsumen terutama di kota-kota bear yang menanyakan kapan Datsun akan mengeluarkan produk dengan transmisi otomatis. Menjawab kebutuhan itu, Datsun CROSS hadir dengan teknologi CVT yang akan memberikan pengalaman baru berkendara.

“Datsun CROSS mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan. Dibandingkan dengan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, lebih nyaman dan lebih efisien,” tambah Koito.

Transmisi CVT menghasilkan perpindahan gigi yang mulus dengan tingkat rasio persneling yang efektif. Berbeda dengan transmisi otomatis konvensional yang menggunakan rasio gigi tetap.

CVT memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien. Oleh karena itu, CVT menghasilkan proses berkendara yang halus, mudah dan efisien. Datsun CROSS didesain khusus untuk Indonesia, bermain di segmen baru berkat desain crossover dan ground clearance-nya yang tinggi.

Baca Juga: Dua Kekuatan Nissan Datsun di Indonesia

“Datsun CROSS merupakan generasi baru compact cross-over. Dengan desainnya yang stylish dan fitur-fitur canggih, Datsun CROSS akan menjadi partner yang sesuai untuk gaya hidup pelanggan baru kami,” lanjut Koito.

Kata “CROSS” mendefinisikan karakter kendaraan ini, yang mendukung berbagai gaya hidup pemiliknya. Desain keseluruhan bodinya yang smart dan compact diharapkan bisa bergerak lincah di perkotaan.

LEAVE A REPLY