Komunitas Honda PCX Gelar Turing dan Aksi Sosial

0
komunitas honda pcx

ROCKOMOITF, Jakarta – Komunitas Honda PCX Indonesia (HPCI) bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar kegiatan turing bertajuk “Honda PCX150 Vacation”. Acara ini berlangsung pada akhir pekan lalu (20-21/1).

Main Dealer Honda di Jakarta Tangerang ini memfokuskan kegiatan tidak hanya sekedar turing dengan titik finish di Puncak, Bogor. Melainkan juga melakukan aksi sosial di sekitar area tersebut. Acara ini juga sekaligus menjadi ajang gathering bagi para pemilik PCX yang berdomisili di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Menurut PIC Community Development Wahana, Agus Sigit, kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi beragam kegiatan positif komunitas dan mempererat pecinta Honda PCX di Jakarta dan Tangerang.

Baca Juga: Honda PCX Akan Gerus Yamaha NMax Dalam Empat Tahun

“Kegiatan turing tahunan ini juga diisi dengan kegiatan sosial. Jadi tidak hanya menyenangkan diri sendiri, kegiatan ini juga harus dapat bermanfaat untuk orang lain,” jelas Sigit, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/1).

Tanam Pohon dan Pemberian Donasi

Titik keberangkatan dimulai dari diler Tunas Dwipa Motor, Tebet, Jakarta Selatan, seluruh peserta melewati rute Bukit Pelangi, Sentul, Jawa Barat, dan berakhir di Puncak, Bogor.

Sebagai pelopor berkendara aman dengan kampanye #Cari_Aman, kegiatan turing ini juga menjadi momen bagi seluruh peserta dalam menerapkan praktek berkendara aman. Baik bagi peserta rombongan atau pengguna jalan yang lain.

Hal itu dibuktikan dengan perjalanan yang rapi dan aman, tanpa mengganggu pengguna kendaraan lain. Tak lupa juga rombongan selalu mengikuti semua peraturan lalu lintas yang berlaku selama di jalan.

Hal ini sengaja dilakukan dengan tujuan pengguna jalan lain dapat melihat contoh lain terkait berkendara aman meski berkendara secara berkelompok. Turut pula bergabung dalam turing ini yaitu komuitas Vario. Kolaborasi ini dijadikan sebagai sarana sharing product, riding experience, serta diskusi terkait dua jenis produk matik Honda ini.

Terkait aksi sosial yang dilakukan, Wahana dan HPCI melakukan penamanan pohon dan pemberian santunan anak yatim piatu di sekitar wilayah Puncak. Memeriahkan acara di lokasi penginapan, dilaksanakan juga berbagai permainan menarik untuk membangun rasa kebersamaan. (mth)

LEAVE A REPLY