McLaren MSO X, Jelmaan 570S GT4 Le Mans Untuk Jalan Raya

0
mclaren mso x

ROCKOMOTIF, Newport Beach – Divisi McLaren Special Operations (MSO) kembali berulah lagi, dengan menghadirkan MSO X, versi jalan raya dari 570S GT4. Mobil ini benar-benar versi terbatas dari mobil balap yang beraksi di Le Mans itu.

Memang MSO ini kerap kali berulah dengan menghasilkan mobil-mobil bespoke atau varian terbatas khusus konsumen spesial McLaren. Setelah menghasilkan MSO R dan MSO HS, keduanya berbasis McLaren 675LT bagi satu atau dua konsumen yang beruntung. Kini MSO ingin membuat 10 unit MSO X, mobil yang legal melahap aspal jalan raya ini.

Melihat tampangnya saja, Anda sudah tahu jika mobil ini tidak main-main. Dua unit MSO X ini adalah mobil no #8 dan #10. Terinspirasi dari warna putih, dengan aksen merah dan biru milik McLaren F1 GTR Longtail di balap Le Mans di tahun 1997. Dan satunya lagi warna Ueno Grey dengan aksen hitam, livery dari F1 GTR yang menjuarai Le Mans Tahun 1995.

Kemudian ada snorkel di atap dan spoiler besar di belakang sudah terlihat mobil ini penuh dengan penggugah adrenalin.

Baca Juga: Mercedes-Benz E 200 Avantgarde, E-Class Termurah Siap Tantang BMW 520i

Di bagian dalam pun banyak bagian yang dilucuti, sama seperti mobil balap yang menjadi basisnya. Yang tersisa hanya pemadam api portabel. Ya ini adalah mobil balap yang bisa jalan di jalanan biasa.

Mobil ini adalah pesanan dari McLaren Newport Beach, yang berarti mobil ini paling tidak legal di jalanan Amerika.

Masih Ada AC

McLaren ingin 10 pemilik MSO X ini bisa mengemudikan mobilnya dari rumah ke sirkuit. Jadi mereka mempertahankan AC, sensor parkir, kamera belakang, dan pengatur ketinggian suspensi untuk menghindari polisi tidur.

MSO masih berusaha untuk mempertahankan agar mobil ini terlihat mirip dengan 570S GT4 dengan berbagai sentuhan di sana sini. Seperti spoiler belakang yang mampu menambah 100 kg ekstra downforce.

Snorkel atap terinspirasi dari F1 GTR Longtail 1997 yang mampu meningkatkan induksi udara. Kap mesin memiliki intake untuk menyalurkan udara ke snorkel dan sayap belakang.

Bumper depan dengan dive plane untuk memberikan keseimbangan di depan. Tambahan lain meliputi ban Pirelli PZero Corsa dan juga knalpot MSO Titanium Super Sports.

Atap, kap mesin, side skirt, tutup mesin belakang, bumper depan dan belakang serta diffuser belakang semuanya terbaut dari serat karbon. Sisanya baru dicat sesuai dengan keinginan pemiliknya, atau livery balap seperti yang satu ini.

Sementara di dalam kabin juga penuh dengan serat karbon. Seperti pada lingkar kemudi, panel instrumen dan konsol tengah. MSO X menghilangkan karpet bawah dan kulit, membuat rangka serat karbon Monocell 2 jadi terlihat di pintu.

Baca Juga: Honda Recall Hampir 500 Ribu Mobilio, Brio, Jazz, HR-V, Dan BR-V

Jok serat karbon dilengkapi dengan sabuk pengaman balap enam titik sebagai standar. Ada sedikit tempat di belakang jok untuk menyimpan helm. McLaren juga menyiapkan kamera McLaren Track Telemetry dari 720S untuk merekam hasil waktu lap Anda.

Sayangnya MSO tidak membeberkan harga MSO X ini. Tapi bagi para petrolhead yang membeli mobil bespoke, harga tidak jadi masalah. Yang penting mobilnya sesuai dengan keinginan pemiliknya. Lagipula mobil ini semua sudah ada pemiliknya bahkan sebelum mobilnya diproduksi.

Galeri Foto McLaren MSO X

LEAVE A REPLY