Mazda CX-9 Pakai Mesin Turbo, Harganya Nyaris Rp 800 Juta

0
Mazda CX-9

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mazda gebrak tahun 2018 dengan menghadirkan SUV mewahnya CX-9. Selain mewah, SUV tiga baris ini juga sudah menggunakan mesin turbo pertama Mazda, Skyactiv-G 2.5L turbo.

Desain CX-9 terbaru ini juga sudah menggunakan desain KODO. Membuat SUV tujuh penumpang ini memiliki wajah seperti CX-5 dengan dimensi yang lebih besar. Lampu depannya sudah berteknologi Adaptive LED Headlights (ALH).

Menurut Executive Chairman Eurokars Group, Karsono Kwee, Mazda berusaha melengkapi segmen SUV di Tanah Air dengan daya tarik premium dan perbedaan dengan kompetitornya.

Hadirnya mesin turbo pertama Mazda di CX-9 ini membuatnya tampil berbeda dari kompetitornya. Meskipun hanya berkapasitas 2.5 liter tapi tenaganya mencapai 228 hp dan torsi 420 Nm. Dipadukan dengan transmisi Skyactiv 6-speed yang menggerakkan roda depan.

Baca Juga: Lagi-lagi Honda Recall Produknya, Sekarang Model Apa dan Kenapa?

Selain itu, CX-9 terbaru ini juga sudah mengalami diet pada bobotnya. Mazda mengklaim jika mobil ini lebih ringan dari generasi sebelumnya dan menjadi yang teringan di kelasnya. Karena pemangkasan bobot sebagian besar ada di bagian depan mobil, pengendalian dan respon kemudi juga meningkat.

Mazda CX-9

Harga Premium, Fitur Premium

Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2009, Mazda CX-9 merupakan crossover SUV 3-baris berkapasitas tujuh penumpang. Pada generasi kedua CX-9 ini, pengembangannya tetap mempertahankan kedinamisan khas Mazda.

Interiornya memiliki desain layaknya mobil mewah. Di dalam kabin Mazda CX-9 ini sudah lengkap dengan sistem konektivitas dan infotainment terbaru lansiran BOSE dengan 12-speaker.

Sistem ini terkoneksi dengan layar sentuh 8 inci dengan MZD Connect. Yang terbaru, All-New Mazda CX-9 menjadi model pertama Mazda yang memiliki full-colour Active Driving Display (ADD) yang diproyeksikan ke kaca depan.

Baca Juga: Mazda6 Baru Debut di LA Auto Show, Ada Mesin Turbo

Tak hanya itu, dengan banderol harga Rp 798,8 juta untuk warna selain merah dan grey, mobil ini juga memiliki fitur keselamatan yang canggih. Oh iya, untuk warna merah dan grey konsumen harus tambah Rp 4 juta lagi.

Sistem i-ACTIVSENSE milik Mazda yang terdiri dari rangkaian teknologi keamanan komprehensif dengan perangkat deteksi canggih.

Mulai dari Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support [Forward/Reverse] (SCBS F/R), Driver Attention Alert (DAA), Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS), dan ABS. Semua ini membuat Mazda CX-9 menjadi SUV yang tercanggih di kelasnya.

LEAVE A REPLY