Strategi Lomba Irit Mobilio Berhasil, Sekarang BR-V Yang Tiarap

0
lomba irit mobilio

ROCKOMOTIF, Jakarta – Entah karena hasil lomba irit yang belakangan ini kerap dilakukan oleh Honda atau memang diskon Mobilio terlampau besar. Buktinya mobil keluarga Honda ini masih di batas aman.

Terakhir di bulan Januari, Honda Prospect Motor (HPM) masih sukses menjual 1.847 unit Mobilio. Angka ini masih lumayan untuk mobil yang selalu dikampanyekan dengan lomba irit-iritan ini.

Terhitung sudah tiga kali di tahun ini HPM mengajak konsumennya melalui berbagai komunitas Honda Mobilio untuk lomba irit. Rutenya pun itu-itu saja, dari Sunter ke Sentul atau paling jauh sampai Bogor.

Dan hasilnya selalu fantastis, Mobilio milik konsumen itu bisa meraih angka MID di atas 20 km/liter. Bahkan ada yang sampai 25,4 km/liter.

Ya, Anda boleh percaya boleh tidak. Namanya juga lomba irit, pasti jalannya kaya keong terus juga AC dimatikan biar makin irit. Tapi kalau di jalanan sebenarnya, siapa sih yang mau kaya begitu?

Baca Juga: Honda ‘Tutup Mata’ Soal Jualan Mobilio Dan CR-V Turbo

Mobil itu dibeli untuk dinikmati, bukan untuk nyusahin diri sendiri. Namanya mobil kan pasti kalau hujan ngga kehujanan, kalau panas ya ngga kepanasan. Jangan kaya naik motor, kalau hujan ngga kepanasan dan kalau panas ngga kehujanan.

Kalau menurut Marketing & After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy, “Ini tentunya merupakan hal yang positif karena melalui lomba ini kami juga ingin memberikan edukasi. Bahwa efisiensi bahan bakar dapat dicapai semua orang dengan mempelajari gaya berkedara yang benar, serta didukung mesin yang bertenaga namun tetap efisien.”

Balik lagi ke soal Mobilio, karena HPM belum punya model baru terpaksa strategi bagi-bagi hadiah untuk konsumen ini dilakukan. Toh tidak ada yang melarang kan? Dan nyatanya penjualan Mobilio tetap bagus, meskipun turun banyak.

Salah seorang pemenang lomba irit Honda Mobilio, lumayan kan hadiahnya?

 

BR-V Mengenaskan

Nah kalau Mobilio masih berhasil pakai strategi irit-iritan, tapi saudara kembarnya yang lebih berotot kok malah tiarap nih. Ya, BR-V mengalami penyusutan yang luar biasa karena di Januari kemarin cuma jualan 185 unit saja.

Waduh, kok bisa ya? Mungkin sudah saatnya HPM mengadakan lomba irit buat BR-V nih. Tapi kayanya juga kalau ada lomba irit BR-V hasilnya mah pasti di bawah Mobilio. Makanya ngga dilakuin kan sama Honda.

Padahal Mobilio dan BR-V juga baru saja kena recall, tapi kenapa yang kena imbas cuma BR-V saja ya? Ah biarlah itu HPM yang pusing memikirkannya.

Karena sebagai konsumen tentu Anda mau membeli mobil dengan fitur yang komplit tapi dengan harga yang semurah mungkin bukan? Nah, kalau Honda BR-V diskonnya cuma sedikit, mendingan beli tuh Wuling, udah pasti harganya murah banget.

Baca Juga: Wuling Kembali Acak-Acak Harga, MPV Cortez Dijual Seharga LMPV

Ada Confero yang saingannya Mobilio tapi harganya mirip Brio. Atau Cortez yang fiturnya kaya Odyssey tapi harganya mirip Mobilio.

Tinggal siap-siap deh tuh mobilnya dipakai sampai rusak. Jangan harap bisa punya resale value yang bagus ya. Paling tidak ya dalam dua smpai tiga tahun ke depan lah.

LEAVE A REPLY