Absen di GIIAS, Ini Yang Dijanjikan Mercedes-Benz di IIMS 2018 

0
iims 2018

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pameran tahunan otomotif yang digagas Dyandra Promosindo yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 tinggal menghitung hari. Pameran otomotif ini akan kembali dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 19 – 29 April 2018 mendatang.

Untuk tahun ini pengunjung bakal disuguhkan nuansa pameran yang berbeda dari penyelenggaraan di tiga tahun sebelumnya. Selama 11 hari berlangsungnya pameran, deretan agen pemegang merek (APM) roda empat dan roda dua serta produk aftermarket bakal menghadirkan warna berbeda di tiap booth-nya.

Salah satunya adalah program test drive menarik dari Mercedes-Benz. Istimewanya, merek mobil premium asal Jerman yang baru saja ‘digusur’ dari daftar APM di Gaikindo ini telah menjanjikan bagi pengunjung untuk menjajal salah satu mobil listrik yang bakal diboyong di arena test drive yang disediakan.

Atas dasar inisiatif inilah, Project Director IIMS, Hendra Noor Saleh mengacungkan jempolnya untuk kesediaan Mercedes-Benz menyediakan unit mobil listriknya agar bisa diuji pengunjung.

Pria yang akrab disapa Kohen ini mengakui kendaraan listrik telah menjadi program resmi yang terus didengungkan oleh Pemerintah. Bahkan di kawasan Eropa kelak di tahun 2030 mendatang setiap merek mobil wajib menggelontorkan dan memasarkan unit tersebut kepada konsumen.

Baca Juga: Jangan Harap Lihat Mercedes-Benz Lagi di Pameran GIIAS

“Berulang kali (program mobil listrik) didengungkan oleh Kementrian Perindustrian. Di IIMS tahun ini kita menyediakan wahananya. Saya sudah dengar Mercedes-Benz bakal mendatangkan mobil full listriknya dan bisa diuji pengunjung,” kata Kohen di Jakarta, Selasa (20/2) lalu.

Sayangnya, Kohen tidak bisa menyebutkan mobil listrik apa yang bakal disediakan oleh Mercedes-Benz. Tak hanya dari pihak pabrikan, Dyandra juga memberikan ruang untuk mahasiswa untuk memamerkan hasil karyanya dalam bentuk mobil tanpa emisi (zero emisi).

“Memang tahun lalu karya mahasiswa ini hanya kita pajang saja. Di pameran tahun ini mereka (mahasiswa) akan mempersilahkan pengunjung untuk mencobanya,” tambahnya.

Kohen juga mengungkapkan jika persoalan dana memang menjadi kendala utamanya. Untuk itulah jerih payah mahasisawa ini ditunjukkan lagi di area test drive. “Semoga mereka mendapat dukungan dari lembaga atau instansi yang tertarik dengan mobil listrik.”

Tingkatkan Target Transaksi

Pameran IIMS 2018 bakal diramaikan 15 APM kendaraan roda empat dan delapan merek sepeda motor. Dua diantara merek roda empat datang dari daratan Cina yakni Wuling Motors dan DFSK.

Lainnya adalah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi Motors, Mercedes-Benz, Suzuki, Toyota, serta VW.

Sementara untuk roda dua meliputi Aprilia, BMW Motorrad, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield dan Vespa.

Dua merek kendaraan yaitu Honda dan Suzuki baik roda empat maupun roda dua akan menjadi satu ‘panggung’ seperti pada IIMS tahun sebelumnya.

Untuk itu, Dyandra telah membidik target pengunjung sebanyak 525 ribu orang dengan nilai transaksi Rp 3,3 trilyun. Tahun lalu, IIMS mampu membukukan Rp 3,2 trilyun transaksi lewat tercatatnya surat pemesanan 10.000 unit mobil dan 1.000 unit sepeda motor.

LEAVE A REPLY