Honda Ajak Pelajar Ngeblog Tentang Safety Riding

0
honda ajak pelajar
Honda mengajak pelajar untuk kampanye safety riding sekaligus ngeblog

ROCKOMOTIF, Cibubur – Wadah ‘curhat’ anak muda jaman kekinian seperti blog maupun vlog memang makin digandrungi. Melalui kedua media tersebut mereka bebas berekspresi secara positif segala kegiatan yang dilakukan. Tentunya bersama dengan rekan-rekannya sesama pelajar.

PT Astra Honda Motor (AHM) pun coba menggawangi aktivitas tersebut dengan menggelar serangkaian kegiatan Safety Riding Camp 2.0. Event bertajuk Cari Aman Bukan Cari Nama ini berlangsung selama dua hari di Jakarta dan Taman Lalu Lintas Buperta Cibubur, Senin-Selasa (26-27/2).

Kegiatan ini diikuti 150 pelajar SMA dari 26 sekolah binaan AHM. Para pelajar ini membuat blog dan vlog terkait kampanye keselamatan berkendara.

Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan Safety Riding Camp ini merupakan upaya perusahaan mengampanyekan keselamatan berkendara dengan metode yang lebih menyenangkan bagi generasi muda Indonesia.

Baca Juga: Semakin Banyak Dan Lengkap Aksesoris Riding Dari Respiro

“Tren blogging dan fotografi yang menjalar di kalangan generasi muda dapat menjadi senjata efektif bagi para pelajar. Bersama-sama menciptakan iklim aman berkendara yang menyenangkan dan aman di jalan raya,” ujar Muhibbuddin.

Kampanye Keselamatan Berkendara Lewat Medsos

Kegiatan Safety Riding Camp 2.0 dirancang secara sistematis untuk menfasilitasi para pelajar memahami teknik berkendara yang benar dan aman. Mengenali potensi bahaya dalam berkendara, serta memahami tren cara berkendara anak muda saat ini. Terutama yang berpotensi menimbulkan kecelakaan di jalan raya.

Mereka dibekali pelatihan menulis di blog yang efektif dan kreatif, pelatihan fotografi jurnalistik yang menarik, serta diperkaya pengetahuan teori dan praktek safety riding.

Dalam pelatihan membuat blog dan vlog safety riding yang menarik, AHM menghadirkan salah satu pengelola platform menulis Kompasiana.com, Kevin Anandhika untuk berbagi pengalaman membuat blog sesuai tren terkini.

AHM juga mengajak fotografer dan videografer yang berpengalaman di sosial media, Charles Nayoan. Untuk mengajarkan para siswa teknik foto dan video menarik yang dapat menginspirasi banyak orang.

“Kami meyakini sinergi a la anak muda kekinian lewat jalur blog, video, maupun fotografi akan menghasilkan dampak besar di bidang keselamatan berkendara. Penyampaian pesan aman berkendara ini akan efektif karena dari para milenials untuk milenials,” tutup Muhib.

LEAVE A REPLY