Honda PCX Produksi Lokal Sudah Terjual 5.600 Unit di Jawa Barat

0
honda pcx produksi lokal
Honda PCX produksi lokal ini sudah kantongi 5.600 spk di Jawa Barat

ROCKOMOTIF, Bandung – Kehadiran Honda All New PCX langsung mendapat sambutan positif dari konsumen di seantero Jawa Barat. Sejak pertama kali dihadirkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) Desember 2017 lalu, PT Daya Adicipta Motora (DAM) mampu mencatat surat pemesanan (SPK) skutik premium ini hingga ribuan unit.

Atas dasar animo yang tinggi tersebut, distributor utama sepeda motor Honda di Jawa Barat ini melakukan peluncuran All New PCX 150 di Bandung.

Seremoni peluncuran dilakukan langsung oleh Direktur Utama DAM, Krisgianto Lilikwarga di Paskal 23, Bandung, Sabtu (3/3).

“Ini merupakan kemunculan perdana All New PCX produksi lokal di area Jawa Barat, Sejak diluncurkan oleh PT AHM, DAM telah menerima total inden sebanyak 5.603 unit,” ujar Krisgianto, disela-sela peluncuran.

Baca Juga: Dijual Mulai Rp 27,7 Juta, Inden Honda PCX Sampai Maret

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih atas animo yang tinggi sekaligus kesabaran dari para konsumen yang memesan unit ini. Pihaknya pun berjanji akan segera mengirim unit yang telah dipesan oleh konsumen.

“Mulai bulan Maret ini akan kami kirimkan unit-unit yang dipesan konsumen sejak diperkenalkan pertama kali oleh AHM. Sehingga harapan kami akhir bulan ini konsumen sudah bisa mendapatkan motor idamannya tersebut,” kata General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistik DAM, Lerri Gunawan.

Target 36 Ribu Unit

Tak bisa dipungkiri, tampilan terbaru All New PCX memang telah membius konsumennya. Semakin mewah dengan balutan fitur-fitur terkini diyakini menjadi jawabannya.

Mulai dari fitur baru full digital panel meter hingga Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System.

“Konsep mudah, nyaman dan aman memang menjadi acuan Honda menanamkan fitur Smart Key System pada All New PCX,” ucap Denny Budiman, GM Technical Service DAM.

DAM membanderol All New PCX seharga Rp 27,8 juta untuk tipe CBS dan Rp 30,8 juta untuk tipe ABS on the road Bandung. Harga tersebut hanya mengalami kenaikan Rp 100 ribu.

Dengan perolehan angka inden yang jauh melebihi ekspektasi, DAM pun menargetkan skutik ini mampu terjual dalam setahun sebanyak 36 ribu unit.

Sebagai informasi, selama Januari lalu, DAM berhasil meniagakan 63.908 unit sepeda motor Honda tipe matik di Jawa Barat.

Jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu, mengalami peningkatan sebesar 40,4%. Di mana pada periode tersebut hanya terjual 45.530 unit.

“Menutup tahun 2017, DAM berhasil mencapai market share 80,9% pada bulan Desember 2017. Hingga dengan Desember 2017 berhasil mencetak laju pertumbuhan market share yang luar biasa. Naik 4% dibandingkan dengan market share tahun 2016 yang mencatat 76.9%,” tutup Krisgianto.

LEAVE A REPLY