Tampilan Baru Toyota Corolla Yang Terinspirasi Dari Auris Terbaru

0
Toyota Corolla
Generasi baru Toyota Corolla yang terinspirasi dari Toyota Auris

ROCKOMOTIF, Jakarta – Toyota Auris generasi terbaru sudah dirilis di Geneva Motor Show beberapa waktu lalu. Berarti tidak lama lagi Anda akan bisa mengharapkan kehadiran sedan Corolla generasi baru.

Ya, keduanya memang satu platform. Sama seperti Yaris dan Vios. Jika salah satunya sudah bertransformasi maka siap-siap karena yang satu lagi pun akan menyusul.

Kira-kira seperti ini tampang dari generasi terbaru Corolla di tahun 2020 mendatang yang terinspirasi dari Auris. Meskipun ini hasil render yang dilansir oleh Motor1, tapi biasanya hasil akhirnya nanti tidak jauh berbeda.

Hasil render ini sepertinya tidak akan jauh berbeda dari versi produksinya nanti (foto/Motor1)

Karena Auris baru sudah menggunakan platform TNGA, jadi bisa dipastikan generasi ke-12 Corolla nanti juga menggunakan platform sama.

Baca Juga: Toyota Auris Hybrid, Siap Tantang Honda Civic Hatchback

Toyota Corolla memang sudah menjadi legenda di kelas sedan, untuk itu tidak mudah menghadirkan generasi barunya. Tentu desain eksterior sangat subyektif tergantung masing-masing orang, tapi jika tampilan Corolla baru akan seperti ini sih lumayan keren.

Prototipe Toyota Corolla baru yang masih dalam kamuflase kelas berat (foto/Motor1)

Prototipe Sudah Tes Jalan

Generasi baru Toyota Corolla ini memang sudah menjalani pengujian, dalam balutan kamuflase yang sangat tebal. Mobil prototipe ini sudah seringkali tertangkap kamera saat dites jalan.

Jadi bentuk akhirnya memang masih belum terlihat, karena bisa dilihat dari kamuflase yang menutupi tubuhnya sangatlah keterlaluan banyaknya.

Eksteriornya saja susah terlihat, apalagi dengan kabinnya. Bahkan Auris pun saat diluncurkan masih tidak terlihat bagian kabinnya.

Platform TNGA yang baru ini seharusnya membawa banyak perubahan bagi mobil-mobil Toyota terbaru. Untuk sektor jantung pacu, bisa diharapkan akan sama seperti Auris.

Baca Juga: SUV Baru Toyota Untuk Lawan Honda CR-V

Mesin bensin 2.0 liter dan juga hybrid 1.8 liter dipastikan akan menjadi pilihan utama, sama seperti Auris dan mobil-mobil dengan TNGA lainnya. Kemudian ada juga mesin 1.2 liter turbo yang digunakan pada C-HR dan Auris.

Platform baru ini juga membuat mobil Toyota memiliki kabin yang lebih lapang dan bobot lebih ringan. Toyota juga sudah menyiapkan sistem infotainment terbaru untuk semua model terbaru mereka.

Corolla baru ini diharapkan meluncur pada tahun 2020, tapi siap-siap saja tahun depan pasti sudah mulai terlihat seperti apa generasi terbaru Corolla ini.

Untuk pasar Indonesia, pasti harus menunggu lebih lama lagi ya!

LEAVE A REPLY