Keren Mana, Mitsubishi Triton Athlete Atau L200 Barbarian SVP II?

0
Triton Athlete
Bagusan mana antara L200 Barbarian SVP II sama Triton Athlete? (foto/Paultan dan Carscoops)

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mitsubishi sudah mengumumkan akan menghadirkan varian baru dari kendaraan niaga ringan mereka. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan meluncurkan Triton Athlete dalam waktu dekat ini.

Sementara di Malaysia, Mitsubishi Athlete ini sudah meluncur setelah sebelumya hadir lebih dulu di Thai Motor Expo. Bedanya jika di Thailand Triton Athlete ini memiliki warna bodi putih, sementara di Malaysia warnanya dominan hitam.

Lalu apakah untuk pasar Indonesia akan tampil seperti Triton Barbarian SVP II ini? Ini adalah Mitsubishi Triton versi Eropa, yang lebih dikenal dengan nama L200.

Triton Athlete untuk pasar Malaysia (foto/Paultan)

Mitsubishi Inggris juga baru saja menghadirkan versi special edition dari pick-up Jepang ini. Namanya Barbarian SVP II, yang diproduksi oleh divisi Special Vehicles Project.

Angka II di belakangnya berarti ini adalah proyek kedua mereka. Barbarian SVP II ini menampilkan warna dual tone, pilihannya ada abu-abu dan oranye atau hitam dengan oranye.

L200 Barbarian SVP II ini adalah Triton versi Inggris (foto/Carscoops)

Kalau melihat dari tampilan depan, ada sedikit perbedaan antara Triton versi Asia Tenggara dengan versi UK. Bisa dilihat dari bentuk bumper depan dan juga grill yang berbeda.

Untuk desain pelek juga berbeda dan sepertinya lebih keren si Barbarian ini. Bannya juga sudah All-Terrain, sementara Athlete menggunakan ban untuk aspal.

Baca Juga: Mobil Diesel Dilarang, BMW Berikan Fasilitas Tukar Gratis

Kalau bisa memilih Anda lebih pilih yang mana, versi Asia Tenggara atau versi Inggris?

Dalemannya Juga Spesial

Tidak hanya tampilan luarnya saja yang berbeda, tapi dalam kabinnya juga tidak sama. Maksudnya dari versi standarnya ya.

Karena Indonesia masih satu rumpun dengan Malaysia dan Thailand, tentu pilihan Anda pun tak akan mengubah takdir Triton di sini.

Jadi lebih baik tidak usah berharap L200 Barbarian itu akan menjadi Athlete versi Indonesia.

Triton Athlete di bagian interior sudah mendapat kursi lapis kulit yang senada dengan warna di luar. Jahitan kontras juga terdapat di kemudi, tuas transmisi dan panel pintu serta konsol tengah.

Baca Juga: Pertama Kali Dalam Sejarah, Xpander Kuasai Pasar Mobil Sejuta Umat

Versi Malaysia sudah mendapat lampu HID dengan DRL, kemudian paddle shift serta smart key system dengan tombol start stop. AC juga sudah mengadopsi dual zone.

Hanya mesinnya yang tidak berubah, masih mengandalkan mesin MIVEC 2.4 liter turbodiesel. Tenaganya mencapai 178 hp dan torsi 430 Nm. Untuk transmisinya sepertinya akan ada pilihan manual dan otomatis termasuk dengan Easy Select 4WD dengan selektor Shift-on-the-Fly.

Di Malaysia, Triton Athlete ini sudah memiliki fitur keselamatan lengkap. Seperti 7 buah airbag, Isofix, ABS, EBD, electronic stability control, trcation control, hill start assist, trailer sway control dan braking override system.

Wiiih, banyak banget ya fiturnya. Kok malah lebih canggih dari Pajero Sport ya fitur-fiturnya?

LEAVE A REPLY