Honda Banyak Recall, Cuma Civic Yang Dapat Award

0
honda otomotif award
Cuma Honda Civic yang mendapat award di ajang Otomotif Award 2018

ROCKOMOTIF, Jakarta – Jika ada penghargaan untuk sebuah produk yang terkena recall, mungkin Honda bisa memboyong banyak award tahun ini. Tapi sayang, karena hampir semua produknya bermasalah dan harus dilakukan recall.

Hanya Honda Civic saja yang tidak bermasalah, atau mungkin belum direcall. Karena Honda CR-V Turbo terbaru pun ada recall alias bermasalah di power steering.

Mungkin atas alasan ini tabloid Otomotif memberikan penghargaan untuk Honda Civic. Tapi memang Civic Turbo terbaru ini cukup oke performa dan tampilannya. Jadi ya pantas meraih penghargaan, paling tidak untuk pelipur lara PT Honda Prospect Motor (HPM).

Honda Civic Turbo meraih gelar tertinggi untuk model Sedan setelah meraih dua penghargaan sekaligus. Honda Civic Turbo mengungguli beberapa model di kelasnya untuk meraih gelar Best Medium Sedan.

Baca Juga: Masih Mau Beli Honda? Nih 10 Ribu CR-V Baru Kena Recall Juga!

Tak hanya itu, model yang diluncurkan di Indonesia pada 2016 juga mengungguli seluruh model Sedan di berbagai kategori untuk meraih gelar tertinggi di segmen Sedan, yaitu Best of the Best Sedan.

Selain Civic, sedan Honda lainnya yaitu Honda City juga meraih penghargaan di kategori Best Small Sedan.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “All New Honda Civic merupakan produk yang istimewa karena untuk pertama kalinya membawa mesin i-VTEC 1.5LTurbo ke Indonesia. Kami percaya, teknologi Turbo akan menjadi tren di Indonesia.”

Kontribusi di Motorsport

Tidak hanya meraih penghargaan untuk berbagai produknya, HPM juga meraih penghargaan istimewa sebagai Best of Manufacturer in Motorsport. Penghargaan ini sebagai apresiasi bagi Honda yang telah konsisten berpartisipasi dan berkontribusi di dunia balap mobil di Indonesia selama lebih dari 13 tahun.

Honda pertama kali berpartisipasi di ajang balap melalui tim Honda Racing Indonesia di ajang Group N National Championship tahun 2002. Hingga saat ini tim Honda Racing Indonesia masih berkompetisi di ajang balap Turing di Indonesia. Dan telah mengantongi total 14 (tujuh pembalap dan 7 konstruktor) gelar juara nasional.

Tak hanya itu, PT Honda Prospect Motor juga telah menggelar ajang balap One Make Race Honda Jazz Speed Challenge sejak tahun 2006. Kemudian juga ada Honda Brio Speed Challenge sejak tahun 2013.

Hingga kini, kedua ajang tersebut terus berjalan secara konsisten setiap musimnya dan telah melahirkan banyak pembalap berprestasi. Mulai dari kelas pemula hingga kelas Master.

LEAVE A REPLY