Suzuki Jimny Terbaru Mendarat Akhir Tahun Ini, Dijual Mulai 2019

0
suzuki Jimny
Suzuki JImny terbaru terus melakukan pengetesan guna meningkatkan pengendalian di jalan raya (foto/Autocar)

ROCKOMOTIF, Jakarta – Generasi terbaru Suzuki Jimny akan diluncurkan di penghujung tahun 2018 ini, sebelum mulai dijual pada tahun 2019. Hal ini dilaporkan oleh juru bicara Suzuki kepada Autocar.

Juru bicara ini mengatakan jika unit Jimny model lama hanya tersisa kurang dari 200 unit saja. Jimny terbaru ini memang sudah lama beredar di jalan raya melakukan pengetesan.

Tampilannya masih boxy dengan sentuhan retro. Generasi keempat Jimny ini dikembangkan dari masukan para pemilik Jimny sebelumnya.

Para pemilik Jimny ini mengatakan jika kemampuan off-road Jimny jauh melebihi kemampuannya di jalan aspal. Jadi Suzuki berusaha keras untuk mengembangkan kemampuan Jimny baru ini terutama pengendalian di jalan raya.

Meskipun memang habitat asli Jimny ini sebenarnya di medan tak beraspal, tapi masukan dari konsumen diperhatikan oleh Suzuki.

JImny baru dan generasi sebelumnya melakukan pengetesan (foto/Autocar)

Desain Boxy

Desain Jimny memang masih terinspirasi dari generasi sebelumnya, dengan desain sederhana dan boxy. Banyak desain yang juga mirip dengan Mercedes-Benz G-Class, seperti lampu belakang yang berada di bumper serta desain pelek.

Suzuki telah melakukan pengetesan di empat negara, salah satunya di Inggris. Hal ini dilakukan untuk setingan sasis agar siap untuk meluncur sebagai produk global.

Tampilan belakang Jimny sekilas mirip G-CLass (foto/Autocar)

Untuk mesin memang masih tertutup, tapi Suzuki tampaknya akan menggunakan mesin Boosterjet 1.0 liter turbo. Dengan mesin 1.2 liter naturally aspirated tetap dipertahankan.

Tidak ada mesin diesel, karena di dataran Inggris Suzuki telah mengkonfirmasi untuk menarik semua varian diesel dari seluruh line-up nya.

Untuk low-range gear Suzuki tetap mempertahankan dengan sistem yang sudah ada demi memaksimalkan kemampuan off-road. Meskipun Pada Vitara baru sudah menggunakan rotary dial.

LEAVE A REPLY