Rayakan Ultah Ke-7, BBMC Jakarta Chapter Angkat Budaya Lokal

0
BBMC Jakarta

ROCKOMOTIF, Jakarta – Bikers Brotherhood Jakarta Chapter siap menggelar event bertajuk ‘Summer Breeze’. Acara ini dijadwalkan terlaksana di Pantai Tegal Papak Pandeglang, Banten, 14 April nanti sebagai puncak kegiatan dari ulang tahun ke-7 BBMC Jakarta Chapter.

Acara ini mengusung budaya lokal untuk memajukan pariwisata daerah. Salah satu konten menariknya adalah Festival Layang-layang Internasional. Hasil kerja sama dengan Museum Layang-Layang Indonesia. Didukung oleh Pemprov Banten sesuai dengan program Exciting Banten.

Adapun konsep dari acara ini adalah setiap chapter BBMC akan menampilkan karya layang-layang terbaiknya untuk diadu dengan peserta lain dari negara-negara di ASEAN.

Selain itu, turut pula ditampilkan atraksi Debus dan Rampak Bedug, sejalan dengan program BBMC yaitu Brotherhood For Culture untuk menjaga budaya nasional. Nantinya setiap anggota BBMC Jakarta Chapter tampil dengan busana Betawi.

Baca Juga: Dua Komunitas Honda CMX500 Rebel Bakal Gelar Turing Gabungan

Vice President BBMC Jakarta Chapter, Herry Gotri Satriawan mengatakan, Summer Breeze diadakan dengan tetap menjunjung asas persaudaraan. Serta menumbuhkan semangat menjaga aset budaya nasional sesuai program BBMC.

“Kami ingin menunjukan bahwa kita memiliki kekayaan alam yang bisa dimanfaatkan dengan berbagai cara ala BBMC. Festival Layang-Layang Internasional adalah konten utama untuk melestarikan budaya tradisional yang didukung oleh Pemprov Banten dengan program Exciting Banten,” ujar Gotri, dalam siaran resminya, Selasa (10/4).

Gelar Aksi Sosial Sunatan Massal

Sejatinya, lanjut Gotri, event ini sudah didengungkan jauh-jauh hari baik kepada masyarakat setempat maupun kalangan klub motor di Serang.

“Kita telah melakukan pemberian Al Quran kepada Pondok Pesantren, lalu ada Jam Session sekaligus gathering dengan klub motor Serang pada 10 Maret lalu,” jelasnya.

Sesuai dengan lokasinya yang mengambil areal pantai, BBMC Jakarta Chapter juga akan mengadakan festival kuliner dengan memanfaatkan sumber daya laut.

Sedangkan sajian lain untuk para undangan dari berbagai klub dan komunitas, BBMC Jakarta Chapter juga siap menyuguhkan Liwetride, yakni tradisi makan bersama untuk para bikers yang hadir.

Sementara unsur sosial yang tetap menjadi ciri khas BBMC untuk masyarakat seperti khitanan massal akan diadakan pada hari Jumat (13/4). Didukung oleh Bank BJB di Alun-alun Serang.

LEAVE A REPLY