Ada Fitur Penting Yang Hilang Di Honda Vario Terbaru, Ini Alasannya

0
fitur penting honda vario
Ada fitur penting yang hilang di all new Honda Vario

ROCKOMOTIF, Jakarta – Generasi terbaru Honda Vario baru saja meluncur di Jakarta pada Senin (16/4). Menyandang status motor baru, Astra Honda Motor (AHM) tentu memberikan fitur terkini di Vario baru ini.

Namun, ternyata ada juga fitur yang disunat nih. Pada Honda Vario baru ini, AHM menghilangkan fitur kick starter yang sudah ada sejak generasi pertama hadir.

Menurut Shigeto Kimura Marketing Director PT AHM, hilangnya kick starter merupakan tren di dunia sepeda motor sekarang ini. Hal ini juga didukung oleh survei yang dilakukan oleh AHM mengenai kick starter ini.

“Itu adalah trend motor dunia ya, kaya big bike, sport hingga skuter besar. Itu sudah tidak ada kick starter. Lalu survei masyarakat yang memakai kick starter menurun dan berkurang,” tutur Kimura saat acara peluncuran Honda Vario di Jakarta, Senin (16/4).

Kimura lebih lanjut mengatakan jika hilangnya kick starter ini juga akibat dari perubahan layout di Vario baru ini. Karena sudah menggunakan smart key.

Baca Juga: Ini Detil Perbedaan Antara Vario 125 Dan Vario 150 Terbaru

“Adanya smart key membuat perubahan layout untuk baterai dan kabel-kabel elektrik. Di Honda PCX juga sudah hilang. Ke depannya sepertinya akan terus seperti ini,” jelas Kimura.

Indikator tegangan baterai kini tersedia di panel instrumen Honda Vario baru ini

Adanya Indikator Baterai

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma juga mengatakan kalau pertama kali kick starter dihilangkan itu dari pasar Vietnam.

“Mulai dari Honda Vietnam juga sudah dihilangkan. Kami juga bisa dan yakin jika hilangnya kick stater ini tidak akan ada masalah. Dan di Indonesia tetap mampu memberikan fungsi optimal,” ujar Inuma di tempat yang sama.

Hilangnya kick starter ini membuat AHM menambahkan fitur baru pada all new Honda Vario ini. Dengan adanya fitur indikator tegangan baterai yang tersedia di semua varian (Vario 125 dan 150).

“Vario sendiri selama ini penetrasinya jauh lebih luas dari PCX. Sehingga kami memberikan indikator tegangan baterai di semua tipe,” jelas Kimura.

Indikator tegangan baterai ini terletak di panel instrumen LED, dan dapat terlihat jelas oleh pengendara. Sehingga ketika baterai motor sudah mulai berkurang kemampuan dayanya, akan mudah terdeteksi dan pemilik bisa mengantisipasi dengan menyiapkan baterai baru.

LEAVE A REPLY