Tertarik Dengan Glory 580? Simak Apa Saja Beda Antar Varian DFSK Glory 580

0
beda varian glory 580
SUV China Glory 580 ini sudah bisa dipesan di IIMS 2018

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mobil China DFSK Glory 580 sudah bisa dibeli di IIMS 2018. Secara produk memang belum resmi meluncur, tapi Anda sudah bisa memberikan uang tanda jadi selama pameran berlangsung.

Ada beberapa varian yang bisa dipilih oleh konsumen. Kalau masih bingung, berikut ini perbedaan tiap varian Glory 580.

Ada dua varian utama Glory 580 yakni Comfort dan Luxury. Dari situ dibagi lagi dalam dua pilihan. Pilihannya Comfort 1.8 MT atau Comfort 1.5 turbo CVT dan Luxury 1.5 turbo MT atau Luxury 1.5 turbo CVT.

Perbedaan transmisi manual untuk mesin 1.8 adalah 5-speed, sedang mesin 1.5 T manual 6-speed. Sebagai tambahan, mesin 1.8 naturally aspirated menghasilkan tenaga 139 PS dan torsi 187 Nm. Mesin 1.5 turbo punya daya lebih besar, 150 PS dan torsi puncak 220 Nm. Transmisi CVT-nya didukung perpindahan secara tiptronic.

Baca Juga: Pesan DFSK Glory 580 Di IIMS 2018, Langsung Dapat Cashback Rp 15 Juta

Interior DFSK Glory 580 tipe tertinggi sudah mewah berkat lapisan kulit

Beda Fitur

Perbedaan umum antara Comfort dan Luxury adalah kelengkapan fitur yang dibawanya. Dari penampilan luar, Comfort dan Luxury memakai desain warna pelek yang berbeda. Ukurannya sama, 17 inci alloy.

Sedangkan fitur lain di eksteriornya sama semua. Jadi untuk membedakan cukup lihat peleknya saja. Di bagian interior lain cerita, perbedaannya bisa langsung terdeteksi. Misalnya pada dasbor, Luxury sudah dibekali layar sentuh infotainment 10 inci, Comfort 8 inci dengan banyak tombol fisik.

Skema warna kabin Luxury diberi sentuhan coklat pada sejumlah bagian. Pada Luxury juga Anda akan menemukan tombol Start mesin, sementara Comfort masih memakai anak kunci untuk kontak mesin.

Fitur lain yang membedakan Comfort dan Luxury adalah Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), 3rd Row Cover Curtains, Heated Outside Mirror, empat power window, Vehicle Running Recorder. Semua itu cuma ada di varian Luxury. Sedangkan fitur Cruise Control hanya bisa dijumpai pada Luxury CVT sebagai kasta tertinggi.

Selain itu, hampir semua fitur tersedia di setiap lini varian Glory 580. Misal dari eksterior ada lampu kabut di depan dan belakang, lampu siang hari dan sein LED, roof rail, antena sirip hiu, spion lipat otomatis dan kelengkapan body kit.

Di Interior, semua sudah memakai jok lapis kulit, sunroof, power outlet, armrest dan AC double blower. Dari infotainment, meski berbeda ukuran layar, sudah mendukung konektivitas smartphone, GPS navigasi terintegrasi dan 6-speaker.

Fitur safety juga sama. Semua varian Glory 580 dilengkapi dengan empat kantung udara, rem cakram di setiap roda, ABS+EBD, Electronic Brake Assist (EBS), Electronic Stabiity Program (ESP), rem parkir elektrik, immobilizer, kamera parkir mundur dan ISOFIX.

Untuk harga DFSK Glory 580 Comfort  1.8L 5MT Rp 245,9 juta dan Comfort 1.5T CVT Rp 282 juta. Harga DFSK Glory 580 Luxury 1.5T CVT Rp 308 juta dan 1.5T 6MT Rp 295 juta.

LEAVE A REPLY