Diskon Besar Mobil Baru Menggerus Harga Mobil Bekas di Pusat Lelang

0
harga mobil bekas
Harga mobil bekas di pusat lelang turun Rp 10 sampai Rp 15 juta

ROCKOMOTIF, Jakarta – Bisnis mobil bekas di Indonesia semakin menurun setiap tahunnya, dan bukan tidak mungkin akan semakin terancam. Pasalnya pabrikan mobil sekarang ini sangat agresif dengan model-model baru.

Hal ini masih ditambah lagi dengan banyaknya diskon besar pada mobil-mobil baru yang berganti model. Ini diungkapkan oleh Daddy Doxa Manurung selaku Chief Operation Officer PT Balai Lelang Serasi di sela Media Gathering pada Jumat, 18 Mei 2018.

“Harga jual tertinggi di pusat lelang IBID itu untuk model MPV kecuali LCGC turun Rp 10 sampai Rp 15 juta dari periode Lebaran tahun lalu,” ujar Doxa.

Ia juga menambahkan jika banyak mobil-mobil baru yang berganti model memberikan diskon besar kepada model lamanya. Hal itu yang membuat harga jual mobil bekas semakin tergerus.

Baca Juga: Biar Puasa Aman, V-Kool Kasih Diskon Selama Ramadhan Nih

Persaingan harga ini tentu membuat harga mobil bekas menjadi semakin tergerus. Jika mobil baru bisa dapat diskon besar maka bisa jadi harganya sudah mendekati harga mobil bekasnya.

“Kalau dua tiga tahun lalu masih bagus tuh, tapi sampai April Mei tahun lalu aja kenaikan kita cuma 10 sampai 15 persen. Sampai awal tahun kemarin saja kan mobil baru masih kasih diskon gede-gedean tuh,” jelasnya.

Jajaran petinggi SERA di sela-sela Media Gathering, Jumat (18/5/2018)

Hanya LCGC Yang Stabil

Dari semua mobil yang ada di balai lelang IBID ini, yang paling stabil harga jualnya adalah mobil-mobil LCGC. Karena kalau menurut Doxa mobil LCGC ini masih banyak yang berani ambil.

“Tahun ini beratlah, tapi paling tidak kita sudah investasi di online. Jadi ketika tahun ini makin berat ya paling tidak kita sudah punya investasi di masa depan,” tambah DOxa.

Ia juga menuturkan harga terbentuknya (harga tertinggi lelang) ya paling stabil ya mobil LCGC itu. Karena LCGC ini masih ada marketnya.

“Untuk LCGC masih stabil, karena ketika banyak yang jual ke kita itu masih ada peminatnya. Mungkin yang ambil (beli) ya anak-anak online (taksi online), jadi masih ada pasarnya kalau LCGC,” ungkapnya.

Sekarang itu namanya hukum alam kan. Kalau Anda mencari mobil baru mending pilih mana mobil baru dengan diskon besar atau mobil bekas di tempat lelang yang harganya tidak berbeda jauh?

LEAVE A REPLY